Juru Bicara JK: Awalnya Kapolda Jambi Ingin Bareng ke Kerinci dari Jakarta

Juru Bicara JK: Awalnya Kapolda Jambi Ingin Bareng ke Kerinci dari Jakarta

Mantan Wapres RI Yusuf Kalla bertolak ke Kerinci dan langsung menuju posko di Batang Merangin Kerinci. Foto: dokumen/jambiekspres.co.id--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono awalnya ingin berangkat bersama dengan Jusuf Kalla (JK) dari Jakarta ke Kerinci. 

Hal tersebut diungkap juru bicara JK, Husain Abdullah. Menurut Husin, keberangkatan JK bersama Kapolda Jambi diagendakan pada Senin 20 Februari 2023. 

Tetapi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono memutuskan berangkat sendiri karena ada kegiatan lain. 

Dari musibah kecelakaan helikopter yang dialami Kapolda Jambi ini, Husain menyampaikan JK sangat merasa prihatin dan berharap semua korban luka dapat segera pulih kembali. 

BACA JUGA:Tak Ikut Terbang, Istri Kapolda Jambi Menanti Proses Evakuasi Sang Suami di Posko Merangin

BACA JUGA:Update Evakuasi Kapolda Jambi Masih Terkendala Cuaca, Tim SAR dan Dokter Rawat Para Korban di Lokasi

"Pak JK menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas musibah dan berharap semua korban bisa segera pulih kembali," terang Husain dalam keterangan yang diterima, Senin. 

Husain menjelaskan, mantan Wakil Presiden itu mengundang Kapolda Jambi bukan dalam kapasitas sebagai pengamanan, melainkan undangan. 

Perjalanan Kapolda Jambi beserta rombongan juga dalam rangka peresmian Sentra Pelayanan Terpadu Kepolisian (SPKT) Polres Kerinci. 

"Di saat yang sama, Kapolda Jambi akan meresmikan Sentra Pelayanan Terpadu Polres Kerinci. Sebagai pejabat Kapolda yang baru, beliau sekalian rencana menghadiri undangan tersebut menyertai Gubernur Jambi ke PLTA Kerinci," terang dia.

BACA JUGA:Tim SAR, Basarnas dan Medis Tiba di Lokasi Kecelakaan Helikopter, Kapolda Jambi dan Rombongan Ditemukan

BACA JUGA:Seluruh Penumpang Helikopter Selamat, Kapolda Jambi Patah Tangan, Begini Kronologi Kejadian

Kunjungan JK ke Jambi pada Senin 20 Februari 2023 untuk mengunjungi PLTA Kerinci. 

Dalam ksempatan tersebut, JK mengundang Gubernur Jambi Al-Haris dan Kapolda Jambi untuk meninjau proyek PLTA Kerinci yang merupakan bagian dari proyek strategis nasional.(Antara/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com