Helikopter Milik BNPB yang Mendarat Darurat di Ogan Ilir, Ternyata Hendak ke Pekanbaru Riau

Helikopter Milik BNPB yang Mendarat Darurat di Ogan Ilir, Ternyata Hendak ke Pekanbaru Riau

Sejumlah anak-anak di Desa Tanjung Atap Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, tampak antusias mendekati helikopter milik BNPB yang mendarat darurat.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Helikopter milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB, yang mendarat darurat di Kabupaten Ogan Ilir ternyata hendak ke Pekanbaru, Riau. 

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Provinsi Sumatera Selatan, M Iqbal Alisyahbana, helikopter tersebut terpaksa mendarat. 

"Karena pada saat penerbangan helikopter BNPB ini terganggu cuaca buruk, jadi memutuskan untuk mendarat darurat," terangnya kepada SUMEKS.CO, Rabu, 17 Januari 2024.

BACA JUGA:Helikopter Milik BNBP Mendarat Darurat di Lapangan Sepakbola Desa Tanjung Atap Ogan Ilir, Ada Apa?

Iqbal menambahkan, helikopter Bell 412 PK DAS tersebut adalah milik BNPB untuk support Kepala BNPB Pusat yang akan melakukan kunjungan kerja ke Pekanbaru, Riau, Kamis, 18 Januari 2024.

"Kepala BNPB Pusat akan melakukan kunjungan kerja ke Pekanbaru besok hingga hari Jumat," lanjutnya lagi. 

Helikopter BNPB ini memang terbang dari Jakarta dengan tujuan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, untuk transit hingga hari Kamis, 18 Januari 2024.

BACA JUGA:Penampakkan Puing Helikopter Pengangkut 50 Pasukan Israel Bocor, Heli CH-53 Hancur Diterjang Roket Hamas

"Transit di Palembang dulu dari Jakarta, dan besok baru terbang lagi ke Pekanbaru, Riau," tutupnya. 

Sebelumnya, sebuah helikopter bertuliskan BNPB, diduga mendarat darurat di Lapangan Sepakbola Desa Tanjung Atap Kecamatan Tanjung Batu Ogan Ilir, Rabu, 17 Januari 2024.

Menurut Faruq, salah seorang warga Desa Tanjung Atap, helikopter BNBP ini tiba-tiba mendarat darurat sekitar pukul 17.30 WIB, saat cuaca di wilayah Kecamatan Tanjung Batu sedang turun hujan deras. 

BACA JUGA:Helikopter Water Bombing Padamkan Api Karhutla di Lebak Deling Pampangan OKI, Kesulitan Sumber Air

"Disinyalir karena cuaca buruk," ujarnya kepada SUMEKS.CO.

Ditambahkan Faruq, helikopter BNPB ini awalnya terlihat terbang rendah berputar-putar di atas wilayah Desa Tanjung Atap dan Kelurahan Tanjung Batu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: