Begini Ungkapan Kapolri Usai Kapolda Jambi dan Rombongan Berhasil Selamat Dievakuasi

Begini Ungkapan Kapolri Usai Kapolda Jambi dan Rombongan Berhasil Selamat Dievakuasi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan pers usai memastikan proses evakuasi Kapolda Jambi dan semua korban berlangsung selamat.-Foto: dok/sumeks.co-

JAMBI, SUMEKS.CO - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung menggelar jumpa pers usai Kapolda Jambi dan rombongan berhasil dievakuasi dengan selamat.

Kapolri mengucapkan terima kasih kepada tim gabungan, termasuk warga setempat. Diakuinya bantuan evakuasi yang dilakukan warga sangat luar biasa.

"Selaku pimpinan Polri saya mengucapkan terima kasih. Atas kerja keras seluruh tim yang tergabung dalam kegiatan evakuasi penyelamat. Baik SAR darat, SAR udara serta masyarakat sekitar yang juga begitu luar biasa membantu tim," ungkap Jenderal Listyo Sigit dalam jumpa pers di Jambi, Selasa sore 21 Februari 2023.

Kapolri memohon doa agar seluruh korban bisa segera pulih. Dia mengatakan tim dokter sudah memberikan perawatan terbaik kepada seluruh korban.

BACA JUGA:Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi, Dibawa ke Posko Merangin Kemudian Langsung Diterbangkan ke Jambi

"Sekali lagi terima kasih dan juga pada teman-teman media yang selama beberapa hari ini juga mengikuti," ujar Kapolri.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menceritakan kondisi terkini Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono. Kapolda telah bertemu Irjen Rusdi yang kini telah dirawat di RS Bhayangkara.

Dikatakan, kondisi Irjen Rusdi dalam keadaan sadar dan stabil.

"Saya sudah bertemu tadi dengan Kapolda Jambi yang baru saja mendarat. Kondisinya masih sadar, cukup stabil. Saya berbincang dengan beliau," jelasnya.

BACA JUGA:Giliran Pilot Dievakuasi, Total Sudah 5 Korban, Kabid Humas: Arahan Kapolda Jambi Minta Dahulukan Anak Buahnya

Sementara mengenai kondisi helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi dan rombongan, Kapolri memastikan sebelum kejadian dalam kondisi layak.

Dia mengatakan insiden itu terjadi karena faktor cuaca. Pengecekan rutin dilakukan terhadap aset Polri. Selama ini helikopter tersebut dalam perawatan rutin sebagai aset Polri.

"Heli yang digunakan rombongan kapolda itu heli yang selama ini dalam posisi secara peralatan layak untuk digunakan," kata Kapolri.

Sebagaimana diketahui, helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono melakukan pendaratan darurat di perbukitan Tamiai, Muara Empat, Kabupaten Kerinci Jambi, pada Minggu 19 Februari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: