Mohon Keselamatan dalam Melaksanakan Tugas, Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan Gelar Yasinan

Mohon Keselamatan dalam Melaksanakan Tugas, Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan Gelar Yasinan

Tausiyah di acara pembacaan surat yaasin bersama oleh jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Selatan. Foto: edho/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebagai umat akhir zaman kita diminta untuk tak berkecil hati karena tidak bertemu langsung dengan Rasulullah. 

Justru, di akhir hayatnya kepada para sahabat, rasullah pernah menyatakan jika umat terbaik adalah umat di akhir zaman. 

"Mereka tidak pernah bertemu secara langsung dengan aku. Tapi mereka tetap beriman dan menjalankan ajaran Islam yang aku bawa. Merekalah umatku yang terbaik di akhir zaman," jelas Ustadz KH Agok Syarifuddin dalam tausiyahnya di acara pembacaan surat yaasin bersama oleh jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Selatan, Jumat 20 Januari 2023 sore. 

Kyai Agok juga menyampaikan bahwa tugas ulama dan polisi sama yakni sama-sama berusaha menegakkan amal ma'ruf nahi munkar. 

BACA JUGA:8 Pejabat di Banyuasin Bersaing Rebut Posisi Sekda, Jalani Uji Kompetensi Manajerial di Polda Sumsel

Karena pada prinsipnya selain sebagai pelindung masyarakat, seorang polisi dituntut untuk senantiasa mengupkan kebenaran meskipun kebenaran itu pahit. 

Di kesempatan itu, Kyai Agok juga menyampaikan ucapan selamat jalan kepada Direktur Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan, Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo SIK SH yang pekan depan akan menunaikan ibadah umroh ke tanah suci. 

"Kami mendoakan agar rangkaian ibadah umroh yang akan dilaksanakan oleh Pak Anwar beserta keluarga diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah Swt," imbuh ulama asal Desa Burai, Kecamatan Indralaya, Ogan Ilir (OI) ini. 

Sementara itu, sebelumnya Direktur Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan, Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo SIK SH menyampaikan jika kegiatan pembacaan yaasin ini merupakan kegiatan rutin bulanan yang dilaksanakan jajaran Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan. 

BACA JUGA:Siber Polda Sumsel Ungkap Pelaku Pedofil Anak di Bawah Umur

Selain agar dimudahkan dalam pelaksanaan pekerjaan, yasinan bersama ini untuk memupuk tali silaturahmi baik antar sesama personel Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan termasuk dengan insan pers di lingkungan Polda Sumsel. 

Terkait dengan rencana keberangkatannya ke tanah suci untuk menunaikan ibadah umroh, Anwar mohon doa restunya agar diberikan kelancaran baik saat berangkat hingga kembali ke tanah air nantinya.

Acara yasinan ini diiikuti para Kasubdit, Kanit dan personel jajaran Ditreskrimum Polda sumsel.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: