Total Hadiah Turnamen Super Series 1000 Malaysia Open 2023, Senilai Rp 19,4 Miliar

Total Hadiah Turnamen Super Series 1000 Malaysia Open 2023, Senilai Rp 19,4 Miliar

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. --

BACA JUGA:Simak Rangking BWF Terbaru, Fajar/Rian Nomor 1, Rinov/Pitha Raih Peringkat Tertinggi Sepanjang Karir

Malaysia Open edisi tahun depan tak hanya jadi turnamen pembuka musim, tetapi juga untuk kali pertama resmi naik status dari Super 750 menjadi Super 1000 sejak BWF mulai memberlakukan format pertandingan enam level pada 2018.

Dengan peningkatan status tersebut, hanya pemain yang berada di peringkat 32 besar yang berhak lolos ke Malaysia Open 2023.

Di turnamen pembuka BWF ini, duel sengit juga diprediksi bakal terjadi pada pertandingan sektor ganda campuran. Wakil Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan kembali berhadadapan dengan pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Hasil Drawing Malaysia Open 2023 resmi dirilis pada Selasa (20/12/22) di mana wakil Indonesia akan berlaga di partai perdana pada 10 Januari mendatang. Malaysia Open 2023 merupakan ajang bulutangkis super 1000 yang akan digelar pada 10-15  Januari mendatang di Axiata Arena Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Indonesia mengirimkan 17 wakil di Malaysia Open 2023, di antaranya adalah pada sektor tunggal putra ada Anthony Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren dan Chico Aura.

Pada sektor tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung. Di sektor ganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Sektor ganda putra ada Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Rian Ardianto,  Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Pada sektor ganda campuran ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal/Lisa Ayu, Zachariah Josiahno/Hediana Julimarbela, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle.

BACA JUGA:PNS Berminat Pensiun Dini Massal? Yuk, Intip Besaran Uang yang Terima Sekarang

BACA JUGA:Fakta atau Hoax? PNS bisa Ajukan Pensiun Dini Massal dan Persyaratannya

Sementara itu, pada pertandingan babak 32 besar, sejumlah wakil Merah Putih akan berlaga. Salah satunya adalah Gregoria Mariska yang harus berjumpa dengan unggulan China, He Bingjiao.

Hasil Drawing Malaysia Open 2023

Tunggal Putra

Jonatan Christie vs Wang Tzu Wei (Chinese Taipei)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: