Total Hadiah Turnamen Super Series 1000 Malaysia Open 2023, Senilai Rp 19,4 Miliar

Total Hadiah Turnamen Super Series 1000 Malaysia Open 2023, Senilai Rp 19,4 Miliar

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. --

SUMEKS.CO - Super series 1000, Malaysia Open 2023 bergulir di Axiata Arena, Kuala Lumpur, 10-15 Januari 2023. Turnamen itu memiliki total hadiah senilai US$1,25 juta atau setara dengan Rp19,4 miliar.

Link nonton gratis Malaysia Open 2023 ada di bawah artikel.

Jonatan Christie dan Anthony Ginting masuk daftar unggulan tunggal putra Malaysia Open 2023.  Berdasarkan rilis BWF,  selain menyediakan hadiah total 1,25 juta dolar AS, Malaysia Open 2023 memberikan poin tinggi. 

Juara sektor tunggal mengantongi 87,5 ribu dolar AS. 

BACA JUGA:Pebulu Tangkis Indonesia kurang Hoki di Drawing Malaysia Open 2023, Langsung Jumpa Lawan Berat

BACA JUGA:Siap-siap, Kento Momota Hidupkan Naluri 'Membunuh' di Super Series BWF Tahun 2023

Para runner-up sektor tunggal bisa membawa pulang 42,5 ribu dolar AS, adapun hadiah peringkat 2 sektor ganda adalah 43,75 ribu dolar AS. Kampuin sektor ganda (putra/putri/campuran) 

akan diganjar 92,5 ribu dolar AS. 

Sudah begitu, semua peserta termasuk pemain yang gugur di babak pertama (32 besar) mendapat hadiah hiburan atau fee pertandingan.  Hasil Drawing Malaysia Open 2023, laga yang dijalani wakil Indonesia cukup terjal. 

Tunggal putra, Shesar Hiren Rustavito bentrok rising star sekaligus unggulan kedelapan asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Gregoria Mariska akan bentrok unggulan kelima asal Cina, He Bing Jiao. Secara hitung-hitungan di atas kertas, Gregoria kalah. 

He Bing Jiao lebih diunggulkan karena dari tiga pertemuan sebelumnya, Gregoria masih belum berhasil revans. Di sektor mixed double,  rangking 11 duni, Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari ditantang pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Ganda putera, hasil drawing menunjukkan Ahsan/Hendra bakal berhadapan dengan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong di babak pertama. Bertemu lagi di ajang Malaysia Open, ini akan jadi pertemuan kedua bagi kedua pasangan tersebut.

Di sektor ganda putra ada Kevin/Marcus yang akan bersua dengan wakil Malaysia, Man/Kai. Sementara Ahsan/Hendra bertemu dengan wakil China, He Jiting/Zhou Haodong.

BACA JUGA:Berikut Jadual Lengkap Super Series BWF di 2023, 7 Turnamen Bergengsi Dihelat di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: