Pebulu Tangkis Indonesia kurang Hoki di Drawing Malaysia Open 2023, Langsung Jumpa Lawan Berat

Pebulu Tangkis Indonesia kurang Hoki di Drawing Malaysia Open 2023, Langsung Jumpa Lawan Berat

Selebrasi Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga di BWF World Tour Finals 2022.- Foto: Humas PP PBSI-

SUMEKS.CO - Turnamen Malaysia Open 2023 dipastikan sengit. Beberapa partai akan mempertontonkan pertandingan penuh keringat,  Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada 10-15 Januari 2023.

Berdasarkan pengundian BWF, wakil Indonesia bakal menjalani laga berat dengan melawan pemain unggulan.

Sektor tunggal putra, Shesar Hiren Rustavito bentrok rising star sekaligus unggulan kedelapan asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Gregoria Mariska yang harus melawan unggulan kelima asal Cina, He Bing Jiao. Secara hitung-hitungan di atas kertas, Gregoria kalah. 

He Bing Jiao lebih diunggulkan karena dari tiga pertemuan sebelumnya, Gregoria masih belum berhasil revans.

BACA JUGA:Servis Sering Nyangkut, Pelatih Minta Pasangan Fajar/Rian Buang Ini Malaysia Open 2023

Di sektor mixed double,  rangking 11 duni, Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari ditantang pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Ada hasil drawing menunjukkan Ahsan/Hendra bakal berhadapan dengan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong di babak pertama. Bertemu lagi di ajang Malaysia Open, ini akan jadi pertemuan kedua bagi kedua pasangan tersebut.

Di sektor ganda putra ada Kevin/Marcus yang akan bersua dengan wakil Malaysia, Man/Kai. Sementara Ahsan/Hendra bertemu dengan wakil China, He Jiting/Zhou Haodong.

Malaysia Open edisi tahun depan tak hanya jadi turnamen pembuka musim, tetapi juga untuk kali pertama resmi naik status  dari Super 750 menjadi Super 1000 sejak BWF mulai memberlakukan format pertandingan enam level pada 2018.

Berdasarkan hasil drawing, beberapa wakil Indonesia harus menghadapi laga berat dengan melawan pemain unggulan.

Selanjutnya duel sengit juga diprediksi bakal terjadi pada pertandingan sektor ganda campuran. Wakil Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan kembali berhadadapan dengan pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

BACA JUGA:Sekda Palembang Berharap PNS Pemkot Melakukan Inovasi

BACA JUGA:Siap-siap, Kento Momota Hidupkan Naluri 'Membunuh' di Super Series BWF Tahun 2023

Hasil Drawing Malaysia Open 2023 resmi dirilis pada Selasa (20/12/22) di mana wakil Indonesia akan berlaga di partai perdana pada 10 Januari mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: