Link Live Streaming dan Prediksi Line Up Argentina vs Prancis: Perebutan Tahta Tertinggi Piala Dunia 2022

Link Live Streaming dan Prediksi Line Up Argentina vs Prancis: Perebutan Tahta Tertinggi Piala Dunia 2022

Argentina vs Prancis akan melakoni laga perebutan juara Piala Dunia 2022.-Foto: Fifa.com-

BACA JUGA:Rekor Persebaya Tak Terkalahkan atas Persija, Fokus Tatap Lawan Persis Solo

Kedua tim akan tampil di final dengan membawa rapor yang berbeda tentunya. Argentina dari enam pertandingan sepanjang Piala Dunia 2022 ini, meraih empat kemenangan dengan sekali imbang dan mengalami satu kekalahan.

Satu kekalahan tersebut ketika mereka dikejutkan oleh Arab Saudi di fase grup. Sedangkan Prancis datang ke final juga tidak sempurna setelah mereka dikejutkan Tunisia juga di fase grup.

Namun, kekalahan dari Tunisia tersebut sejatinya tidak memengaruhi status Prancis yang ketika itu sudah memasttikan diri lolos ke fase knockout.

Dari aspek produktivitas gol, keduanya relatif sama. Argentina berhasil menorehkan 12 gol sedangkan Prancis 13 gol.

Sementara keduanya memiliki jumlah yang sama dalam kemasukan, masing-masing lima gol. Rapor tersebut tentu saja di luar dari drama adu penalti, dalam hal ini Argentina karena Prancis dalam perjalanannya ke final tidak pernah berada dalam situasi adu penali.

Dalam pertandingan nanti, kekuatan Argentina sangat jelas akan berada di pundak Lionel Messi. Sang kapten Albiceleste ini memiliki peran besar dalam membawa timnya melangkah hingga sejauh ini.

Pertahanan Argentina juga lebih baik dibandingkan dengan Prancis dari aspek clean sheet. Mereka mencatat tiga clean sheet di Piala Dunia 2022 ini yaitu saat menang atas Meksiko dan Polandia, lalu ketika mengalahkan Kroasia.

Menurut statisik Opta, Argentina berhasil mereduksi atau meminimalisir tembakan lawan menjadi 5,7 tembakan per pertandingan di Piala Dunia ini. Itu merupakan terendah dibandingkan tim lainnya.

Ini boleh jadi akan sangatt berguna untuk menghadapi tim agresif seperti Prancis. Les Bleus memiliki sejumlah pemain depan yang berbahaya.

Selain Kylian Mbappe yang telah mencetak lima gol, ada Olivier Giroud yang sejauh ini telah mencetak empat gol. Bintang AC Milan ini pun memiliki potensi untuk menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia ini.

Antoine Griezmann juga berbahaya. Pada Piala Dunia 2022 ini, dia menjadi pemain yang paling banyak menciptakan peluang: 21 peluangg dengan rata-rata terjadinya kemungkinan assist mencapai 3,5 per laga.

Demikianlah, Argentina, banyak yang menilai ini menjadi momennya Tim Tango untuk juara. Namun, perkiraan tersebut berhadapan dengan Les Bleus, sang juara bertahan.

Prediski Line Up Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022

Argentina (4-4-2): Martinez; Molina, Romero, Otamendi, Tagliafico; de Paul, Paredes, Fernández, Mac Allister; Messi, Alvarez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: