Wapres Ma'ruf Amin Berikan Nasihat Pernikahan Kaesang Pangarep - Erina: Perbaiki dan Perbarui Niat

Wapres Ma'ruf Amin Berikan Nasihat Pernikahan Kaesang Pangarep - Erina: Perbaiki dan Perbarui Niat

Wapres KH Ma'ruf Amin berikan doa kepada mempelai berdua Kaesang Pangarep - Erina Sofia Gudono di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta. Foto: Setwapres --

Prosesi akad nikah diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh H. Ahmad Nabil Mubaraq. Setelahnya, Penghulu Muhammad Wiyono dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman bertugas melanjutkan memandu jalannya Prosesi Akad Nikah.

Saat pelaksanaan ijab kabul, Kakak Erina Gudono yakni Allen Adam Rinaldi Gudono, bertindak sebagai wali nikah untuk menikahkan adiknya dengan Kaesang Pangarep.

“Ananda Kaesang Pangarep, Putra Bapak Haji Joko Widodo, saya nikahkan Ananda dengan Erina Sofia Gudono, Putri Bapak Haji Mohammad Gudono, nikah untuk Ananda sendiri dengan mas kawin berupa seperangkat alat salat, logam mulia 10, 12, 20, 22 gram dan uang tunai sebesar Rp 300 ribu dibayar tunai,” ucap Allen.

“Saya terima nikahnya Erina Sofia Gudono binti Mohammad Gudono dengan mas kawin tersebut, dibayar tunai,” jawab Kaesang.

BACA JUGA:Link Live Streaming, Preview dan Prediksi Line Up Maroko vs Portugal: Selecao Waspadai Kejutan Singa Atlas

Usai dinyatakan sah menjadi suami istri oleh para saksi, penghulu kemudian memberikan buku pernikahan untuk ditandatangani oleh kedua mempelai, wali nikah, saksi dari pihak pengantin pria, dan saksi pengantin wanita. 

Setelah penyerahan buku dan kartu pernikahan oleh penghulu kepada kedua mempelai, prosesi dilanjutkan dengan penyerahan mahar.(setwapres/live)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: