SAH! Mahalini dan Rizky Febian Ucap Janji Suci Pernikahan, Apa Sih Maharnya?

SAH! Mahalini dan Rizky Febian Ucap Janji Suci Pernikahan, Apa Sih Maharnya?

Rizky Febian dan Malini sah menikah--

SUMEKS.CO – Sah, akhirnya Mahalini dan Rizky Febian menyandang status sebagai pasangan suami istri usai mengucap janji suci pernikahan. Apa sih mahar pernikahannya?

Sah, penyanyi solo Mahalini dan Rizky Febian akhirnya resmi menjadi suami istri setelah menjalani akad nikah di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Timur, Jumat 10 Mei 2024.

Mahar yang diberikan berupa logam mulia sebesar 20 dan 24 gram dan uang tunai Rp10.050.000 atau sepuluh juta lima puluh ribu rupiah.

Hal itu diketahui dari beberapa unggahan salah satunya unggahan dari ibunda Keiysa Levronka, Levi Leonita Havron, di Instagram pribadinya yang membagikan momen ijab kabul.

BACA JUGA:Mahalini Resmi jadi Mualaf, Menikah Besok Dengan Rizky Febian

BACA JUGA:Alhamdulillah, Sule Konfirmasi Mahalini yang Log In, Nikah di Jakarta

Rizky Febian dan Mahalini resmi memulai perjalanan sebagai suami istri setelah prosesi ijab kabul Rizky Febian berjalan lancar hanya dengan sekali ucap.

Akad pernikahan Rizky Febian dan Mahalini digelar intimate namun sebuah terungkap dalam Instagram story dari beberapa tamu undangan mengenai mahar yang diberikan oleh Rizky febian ke Mahalini.

Rizky Febian terlihat gagah mengenakan busana pengantin adat Sunda berupa beskap putih dengan blankon batik motif coklat serasi dengan kain batiknya.

Kemudian di sampingnya terlihat pengantin perempuan, Mahalini anggun dengan kebaya Sunda brokat putih menggunakan siger karya Rinaldy A Yunardi serta roncean melati yang menjuntai.

BACA JUGA:Mahalini atau Rizky Febian yang Log In? Tapi Keduanya Menjalani Proses Upacara Mepamit di Bali

BACA JUGA:Lagu Mahalini ‘Sial’ Diklaim Milik Rama Chan, Naik di Spotify dan Sound TikTok, Netizen Tanya Mana Orangnya?

Pada momen janji setia ini, Dedi Mulyadi menjadi saksi dari pihak Rizky Febian sedangkan Ajik Krisna menjadi saksi dari pihak Mahalini.

Mahalini dalam rilis BrideStory mengatakan bahwa dalam penikahannya disepakati mengedepankan adat Sunda yang merupakan latar belakang keluarga Rizky Febian.

Mahalini dan Rizky Febian terlihat bahagia serta antusias menjalankan semua prosesi adat mulai dari sungkem, sawer, dan huap lingkung.

Kemudian untuk menyeimbangkan prosesi dan ritual adat Bali rangkaian acara nantinya akan memiliki sentuhan ragam budaya serta adat Bali dan Sunda yang mewakili kedua belah pihak keluarga.

BACA JUGA:Terungkap, Istri Andrew Andika Spill Selingkuhan Suaminya: Doyan yang 'Bening-Bening

BACA JUGA:Dahsyat Gaes, Akun Instagram Andrew Andika Hilang Usai Dugaan Selingkuh Terbongkar

Dikutip dari berbagai sumber, Dedi selaku saksi dari pihak Rizky Febian mengungkap bahwa suasana akad berlangsung sangat khidmat.

Antara Rizky dan Mahalini serasi bersanding di meja akad yang dibalut dengan beskap dan kebaya tradisional berwarna putih rancangan Asky Febrianti.

Akad nikah berlangsung dalam tradisi pertama dari sisi syariat menggunakan syariat islam.

Rizky Febian mampu melafalkan ijab kabul dengan satu tarikan napas meski awalnya gemetar.

BACA JUGA:Film Guru Tugas 2 Dikecam, 3 Konten Kreator Diamankan Polisi, Trailer Penyesalan Ustaz Supri Malah Tayang

BACA JUGA:Kejutan Henry Moodie Tiba di Jakarta Konsernya Gratis, Abangfil: Kapan Lagi Ngegalau Sama Penyanyi Aslinya!

Diketahui sudah dikonfirmasi sebelumnya bahwa Mahalini sudah resmi menjadi mualaf.

Meski memang tidak disebutkan mengenai kapan waktu resmi Mahalini menjalani prosesi syahadatnya, namun Deny Uwaw ungkap prosesi  pindah agama menjadi mualaf Mahalini berlangsung setelah prosesi adat Mepamit yang dijalani Mahalini di kediamannya di Bali pada Minggu 5 Mei 2024.

Keputusan Mahalini untuk menjadi seorang mualaf dan ikut kepercayaan calon suaminya Rizky Febian sendiri sudah mendapat restu dari pihak keluarga. Hal ini dibuktikan dengan adanya proses upacara mepamit.

Sebagai informasi, Rizky Febian dan Mahalini Raharja mulai go publik pada 7 Februari 2022 dan kemudian resmi bertunangan pada Minggu 7 Mei 2023 tepat setelah keduanya menjalin asmara selama 1 tahun tiga bulan.

BACA JUGA:Ngeri-ngeri Sedap! Bocoran Penyebab Perceraian Masih Berlanjut, Ungkit Urusan 'Ranjang' yang Tak Terpuaskan

BACA JUGA:Acil Jouleha Bikin Heboh Lagi, Pakai Riasan dan Busana Pengantin Diarak Keliling Kota Amuntai, Mau Nikah?

Rizky Febian dan Mahalini kemudian memulai perjalanannya sebagai suami istri setelah prosesi ijab kabul Rizky Febian disebut berjalan lancar hanya dengan sekali ucap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: