4 Vitamin untuk Penderita Sakit Maag

4 Vitamin untuk Penderita Sakit Maag

Foto : Pixabay.com--

4. Vitamin E

Vitamin lain untuk penderita asam lambung adalah vitamin E. Sumber vitamin E yang bisa Anda konsumsi antara lain bayam, minyak zaitun, alpukat, dan aneka kacang-kacangan.

Selain vitamin, ada juga suplemen nutrisi yang dinilai baik untuk meredakan gejala asam lambung, yaitu:

Melatonin 

Suplemen melatonin biasanya digunakan untuk  meningkatkan kualitas tidur pada orang yang menderita insomnia. Namun, suplemen ini juga bisa mengobati GERD. 

BACA JUGA:Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri Melalui Peran Media

Studi menunjukkan bahwa mengonsumsi melatonin dapat mengurangi gejala mulas, melindungi  dari radang kerongkongan, dan mencegah masalah kesehatan jangka panjang yang terkait dengan GERD, seperti kerongkongan Barrett's Esophagus.

Probiotik 

Selain vitamin, suplemen probiotik juga dikenal baik untuk penderita asam lambung. Probiotik adalah bakteri baik yang hidup di saluran pencernaan dan berperan sebagai pelindung kesehatan usus. 

Konsumsi probiotik dipercaya ampuh untuk mengurangi gejala asam lambung. Selain itu, probiotik juga dapat menjaga keseimbangan antara jumlah bakteri baik dan  jahat pada saluran cerna, sehingga kesehatan saluran cerna selalu terjaga. 

Orang umumnya membutuhkan semua jenis vitamin untuk menjaga kadar asam lambung demi kesehatan secara keseluruhan. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin anda, disarankan agar anda mendapatkannya melalui makanan yang bervariasi dan bergizi. 

BACA JUGA:Puluhan WBP Lapas Sekayu Ikuti Sosialisasi Pendidikan Pemilih oleh KPU Muba

Namun, jika anda merasa ini belum cukup, anda juga bisa mendapatkan vitamin, mineral, dan nutrisi penting lainnya dengan mengonsumsi makanan tertentu.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: