Personel Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel Dilibatkan di Apel Kesiagaan Bencana

Personel Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel Dilibatkan di Apel Kesiagaan Bencana

Gubernur dan Kapolda Sumsel saat menghampiri empat orang personel Ditreskrimsus Polda Sumsel pada apel kesiagaan bencana. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Empat orang personel Unit 3 Subdit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Ditreskrimsus Polda Sumsel dipimpin Iptu Yohan Wiranata ikut dilibatkan dalam Apel Kesiapan Personel dan Peralatan Penanggulangan Bencana. 

Apel yang berlangsung di Lapangan Venue Shooting Range Jakabaring Sport City (JSC) melibatkan sebanyak 800 personel gabungan Pemprov Sumsel dan Unsur TNI/Polri ini dipimpin oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru dan dihadiri Forkompinda Sumsel di antaranya Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo. 

"Keikutsertaan keempat personel Subdit Tipidter Ditreskrimsus dalan apel kali ini sebagai operator drone. Yang melakukan patroli suhu tubuh berjelajah 5 Km dan akan digunakan dalam percepatan pendeteksi korban mitigasi bencana alam," sebut Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel, Kombes Pol M Barly Ramadhany Ramadhany SH SIK melalui Kasubdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel, AKBP Tito Dani.

Menurut Tito, potensi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor yang seringkali terjadi di beberapa daerah yang ada di Sumsel patut untuk diwaspadai. 

BACA JUGA:Antisipasi Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Sumsel, 800 Personel Gabungan Disiagakan

"Peran personel kami di lapangan sebagai operator drone memantau melalui alur udara. Salah satunya diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak bencana alam. Sekaligus mengecek kebutuhan dari para korban bencana alam tersebut," imbuhnya.  

Sementara, di kesempatan itu, Kepala BPBD Provinsi Sumsel, H Iriansyah menyampaikan apel kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana ini selain melihat sejauh mana kemampuan personel dan peralatan. 

Sekaligus juga untuk lebih mengoptimalkan peran dan tugas dari Dinas/Instansi dan para stake holder guna meminimalisir potensi korban jiwa dan harta benda.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: