Soeharto Sastrosoeyoso, Kakek dari Istri Bupati Ogan Ilir Dapat Gelar Pahlawan Nasional

Soeharto Sastrosoeyoso, Kakek dari Istri Bupati Ogan Ilir Dapat Gelar Pahlawan Nasional

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, didampingi, Mikhailia Tikha Panca Wijaya dan anaknya berpose dengan foto sang kakek Soeharto Hartoyoso usai acara tabur bunga di TMP Caram Seguguk Indralaya dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Kamis, 10 November -Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir menggelar upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 yang dipusatkan di Halaman Kantor Camat Indralaya Utara, Kamis, 10 November 2022. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar.

Pada peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Ogan Ilir, Pemkab Ogan Ilir menyerahkan penghargaan khusus kepada kakek dari istri Bupati Ogan Ilir yang resmi digelari Pahlawan Nasional oleh Pemerintah Indonesia pada tanggal 7 November 2022 di Istana Presiden.

Adapun kakek dari Mikhailia Tikha Panca Wijaya, DR dr HR Soeharto Sastrosoeyoso, merupakan dokter pribadi Presiden Soekarno serta pendiri Ikatan Dokter Indonesia (IDI) tahun 1950.

Soeharto Sastrosoeyoso juga berjuang bersama Presiden Soekarno dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Bahkan, setelah kemerdekaan, Soeharto Sastrosoeyoso ikut serta dalam pembangunan sejumlah infrastruktur di Tanah Air.

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, mengajak kepada seluruh generasi muda di Kabupaten Ogan Ilir untuk mempedomani perjuangan para pahlawan.

BACA JUGA:Warga Palembang sudah Bisa Pesan Tiket Kereta Persiapan Nataru 2023, Mulai Hari Ini

"Kalau para pahlawan kita dulu berjuang untuk memperebutkan kemerdekaan, untuk zaman sekarang kita dihadapkan dengan kondisi pangan, radikalisme yang harus kita lawan," pesan Panca.

Panca juga menyebut bahwa ada hal-hal lain yang harus diperjuangkan, seperti, isu teknologi untuk menjadikan Indonesia ke level atas di kancah dunia.

"Maka dari itu, momentun peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 ini mari kita sebagai generasi muda untuk bersemangat meniru apa yang sudah dilakukan pendahulu negeri ini," ajaknya.

BACA JUGA:Lestarikan Kesenian Palembang, Gelar Lomba Dulmuluk se-Sumsel

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ogan Ilir, M Kapidin Hanafi mengatakan, momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 ini pihaknya juga memberikan bingkisan kepada 35 veteran yang ada di Ogan Ilir.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap para pejuang yang ada di Kabupaten Ogan Ilir," ungkapnya.

Setelah menggelar upacara dan pemberian penghargaan serta bingkisan kepada veteran, digelar pula tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Caram Seguguk Indralaya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: