Wako Palembang-Delegasi JKPI Tebar Benih Ikan di Sungai Musi

Wako Palembang-Delegasi JKPI Tebar Benih Ikan di Sungai Musi

H Harnojoyo menebar benih ikan bersama kepala daerah delegasi JKPI di sungai Musi, Jumat 4 November 2022.-Foto: Naba/Sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wali Kota Palembang H Harnojoyo melepaskan 40.000 benih ikan di Sungai Musi Palembang, Jumat 4 November 2022.

Benih ikan dilepaskan langsung oleh Harnojoyo bersama ratusan peserta Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) IX 2022 dalam rangkaian kegiatan JKPI Musi Tour.

"Ada sekitar 40.000 benih ikan yang ditaburkan di Sungai Musi, terdiri dari beragam jenis ikan yang sering dijumpai di Kota Palembang, antara lain Sepat, Gabus, dan Seluang," kata Harnojoyo kepada awak media.

Harnojoyo menjelaskan, pelepasan benih ikan bertujuan untuk meningkatkan ekosistem di Sungai Musi. "Tentunya ini menghasilkan eksosistem yang meningkat baik untuk Kota Palembang," jelasnya.

BACA JUGA:CFN Sekanak Lambidaro Dibuka Sambut Delegasi Rakernas JKPI

Harnojoyo menyebutkan melalui pelepasan benih ikan di Sungai Musi juga sekalian mengajak tamu JKPI untuk keliling langsung di Sungai kebanggan warga Palembang.

"Ini juga sebagai wisata air, kita mengajak para tamu JKPI untuk melihat dan berlayar di atas Sungai Musi," tukasnya.

Adapun rangkaian kegiatan Musi Tour JKPI IX mulai dari pelepasan benih ikan di Sungai Musi, pertunjukan barongsai di Pulau Kemaro dan penanaman pohon di Pulau Kemaro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: