Pilwako Palembang, Demokrat Usung Kader

Pilwako Palembang, Demokrat Usung Kader

Yudha Pratomo Mahyuddin. foto: dendi romi sumeks.co--

Pilwako Palembang, Demokrat Usung Kader

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Pilkada Kota Palembang yang akan digelar pada tahun depan, menjadi bidikan Partai Demokrat. DPC Partai Demokrat Palembang akan menyiapkan kadernya untuk diusung sebagai calon wako di Kota Pempek itu.

“Kita akan usung kader untuk maju sebagai calon wako Palembang,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Palembang Yudha Pratomo Mahyuddin PhD kepada SUMEKS.CO usai mendaftarkan Bacaleg Partai Demokrat di kantor KPU Palembang, Ahad 14 Mei 2023 sore. 

Kata Yudha, saat ini DPC Partai Demokrat Palembang fokus memenangkan Pileg dan Pilpres 2024. Khusus di Palembang, pihaknya konsentrasi untuk memenangkan Pileg 2024. DPC Partai Demokrat Palembang mengusung 50 Bacaleg pada Pileg 2024, delapan diantaranya adalah Bacaleg incumbent.

“Harapan kita delapan Bacaleg yang diusung harus terpilih kembali,” ujarnya. 

BACA JUGA:Pesawat yang Ditumpangi Ketua Demokrat Palembang Rusak, Pendaftaran Bacaleg Molor

Jika Partai Demokrat Palembang menjadi pemeneng pileg, lanjut Yudha, tentu partai akan leluasa mengusung kadernya untuk mencalonkan diri sebagai wako Palembang.

“Demokrat Palembang punya banyak kader yang akan diusung sebagai calon wako Palembang,” terang putra mantan Wagub Sumsel H Mahyuddin NS ini. 

Target Partai Demokrat Palembang pada Pileg 2024? Yudha menegaskan bahwa saat ini Partai Demokrat Palembang berhasil menempatkan sembilan kadernya duduk di DPRD Palembang. Karena itu, terget pada Pileg 2024 harus ditingkatkan. 

“Paling  tidak sepuluh kursi harus diraih Demokrat Palembang di DPRD (Palembang). Target itu bukan hal mustahil karena pada Pileg 2014 kita meraih 11 kursi di DPRD Palembang,” politisi berlatar belakang pengusaha ini.

Khusus Bacaleg yang diusung, Yudha meminta kepada kader yang saat ini masih duduk di DPRD Palembang untuk terus memperjuangkan kepentingan rakyat. Bukankah mereka (anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat) memiliki fasilitas untuk menjangkau dan melayani kepentingan masyarakat.

“Jangan tinggalkan rakyat Palembang,” pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: