Tinjau Banjir di Keramasan, Ratu Dewa Bersama Ketua DPRD Segera Beri Bantuan 900 Warga Terdampak

Tinjau Banjir di Keramasan, Ratu Dewa Bersama Ketua DPRD Segera Beri Bantuan 900 Warga Terdampak

Bersama Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin, Ratu Dewa meninjau warga yang terdampak banjir di Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati, Sabtu 27 Januari 2024 pagi. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Wali Kota (Wako) Palembang H Ratu Dewa meninjau warga yang terdampak banjir di Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati, Sabtu 27 Januari 2024 pagi.

Bersama Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin, Wako melakukan pendataan lebih lanjut mengenai pemberian sejumlah bantuan baik itu dari Pemerintah Kota maupun DPRD.

Diketahui air sungai yang pasang di siang hari mengakibatkan banyak rumah warga di Kelurahan Keramasan terendam banjir.

Hal ini berkaitan dengan banyaknya rumah warga yang terletak di pinggiran Sungai Musi.

BACA JUGA:Pj Walikota Ratu Dewa Beri Bantuan Sembako untuk Balita Stunting se-Kota Palembang, Pj Gubernur: Luar Biasa!

Titik lokasi yang ditinjau hari ini berada di Jalan Mayjen Yusuf Singedekane, Lorong Sungai Ijuk dan Jalan Putri Dayang Rindu.

Kehadiran Pj Wali Kota dan Ketua DPRD begitu dinantikan oleh warga, banyak warga yang curhat mengenai kondisi rumah mereka yang terdampak banjir.

Ratu Dewa sudah meminta Dinas Sosial dan OPD terkait lainya untuk memberikan data serta bantuan apa saja yang bisa disalurkan pada masyarakat terdampak.

"Saya diajak oleh Ketua DPRD Kota Palembang untuk meninjau para warga yang terdampak naiknya air sungai yang pasang, mulai dari muara Sungai Musi ditambah lagi kiriman dari Sungai Ogan, Lematang, Sungai Rawas balik ke Palembang. Karena ini bencana sekitar 900 KK terdampak akan kita berikan bantuan," kata Ratu Dewa.

BACA JUGA:Gerak Cepat! Pj Wako Palembang Tinjau Lokasi Banjir di Keramasan, Segera Bantu 900 Warga Terdampak

Dari pantauan hari ini ia melihat ternyata cukup banyak warga yang terdampak. 

"Mudah-mudahan kita berdoa untuk tidak hujan karena kalau hujan maka akan semakin tinggi air pasangnya, kita pastikan pagi ini dan ternyata cukup banyak warga yang terdampak, dan Pak Ketua DPRD dan kita Pemkot Palembang mengajak untuk memberikan bantuan," ujarnya.

Sementara, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin mengatakan, adapun bantuan yang akan diberikan ialah paket Sembako.

"Bantuan yang mendesak seperti sembako, lebih pada kebutuhan pokok yakni beras," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: