Gerak Cepat! Pj Wako Palembang Tinjau Lokasi Banjir di Keramasan, Segera Bantu 900 Warga Terdampak

Gerak Cepat! Pj Wako Palembang Tinjau Lokasi Banjir di Keramasan, Segera Bantu 900 Warga Terdampak

Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa bersama Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin saat meninjau warga terdampak banjir di Kelurahan Keramasan. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO -  Pj Wali Kota (Wako) PALEMBANG, H Ratu Dewa bersama Ketua DPRD Kota PALEMBANG Zainal Abidin meninjau warga terdampak banjir di Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati Sabtu 27 Januari 2024 pagi.

Tinjauan Ratu Dewa bersama Zainal Abidin kali ini untuk melakukan pendataan lebih lanjut mengenai pemberian sejumlah bantuan. 

"Jadi baik itu dari Pemerintah Kota maupun DPRD akan memberi sejumlah bantuan untuk warga terdampak banjir disini, oleh karena itu kita melakukan pendataan terlebih dahulu," katanya kepada awak media. 

Banjir di lokasi Keramasan tersebut, diketahui dikarenakan air sungai yang naik pada siang hari menyebabkan banjir melanda banyak rumah di Kelurahan Keramasan. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Terima Bantuan Penanganan Darurat Banjir dari Deputi BNPB RI

"Kejadian ini terkait dengan banyaknya rumah warga yang berada di tepi Sungai Musi. Lokasi yang diamati hari ini mencakup Jalan Mayjen Yusuf Singedekane, Lorong Sungai Ijuk, dan Jalan Putri Dayang Rindu," jelas Ratu Dewa. 

Tinjauan Pj Wali Kota dan Ketua DPRD Palembang sangat dinantikan oleh warga. Warga sekitar banyak yang berbicara tentang dampak banjir pada rumah mereka.

Ratu Dewa telah meminta Dinas Sosial dan instansi terkait untuk menyediakan data dan bantuan yang dapat diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak.

"Ketua DPRD Kota Palembang mengajak saya untuk meninjau warga yang terdampak oleh banjir akibat kenaikan air sungai, baik dari muara Sungai Musi maupun kiriman dari Sungai Ogan, Lematang, dan Sungai Rawas yang kembali ke Palembang. Kita akan memberikan bantuan kepada sekitar 900 kepala keluarga yang terdampak oleh bencana ini," tambahnya. 

BACA JUGA:Tanggulangi Bencana Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Raja Ogan Ilir Sarankan Kades Bentuk Relawan

Dari tinjauan hari ini, Ratu Dewa menyadari bahwa sejumlah besar warga terdampak. 

"Semoga kita dapat berdoa agar tidak hujan, karena jika hujan, air pasang akan semakin tinggi. Pagi ini, setelah memastikan, ternyata banyak warga yang terkena dampak. Pak Ketua DPRD dan Pemkot Palembang bersama-sama mengajak untuk memberikan bantuan," tutupnya. 

Sementara, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin menyatakan bahwa bantuan yang akan disalurkan adalah paket Sembako, dengan fokus pada kebutuhan pokok seperti beras.

Mengenai infrastruktur di wilayah keramasan yang terdampak banjir, Zainal mengungkapkan bahwa mereka telah merencanakan untuk melakukan perbaikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: