Pj Walikota Ratu Dewa Beri Bantuan Sembako untuk Balita Stunting se-Kota Palembang, Pj Gubernur: Luar Biasa!

Pj Walikota Ratu Dewa Beri Bantuan Sembako untuk Balita Stunting se-Kota Palembang, Pj Gubernur: Luar Biasa!

Pj Walikota Ratu Dewa serahkan bantuan kepada balita stunting se-Kota Palembang--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Guna menekan angka stunting, Penjabat (Pj) Walikota PALEMBANG, Ratu Dewa serahkan bantuan sosial berupa paket makanan dan minuman kepada balita stunting se-kota PALEMBANG.

Kolaborasi pemerintah dalam upaya menurunkan angka stunting tak henti dilakukan.

Upaya itupun turut dilakukan Pj Walikota Palembang Ratu Dewa, melalui pemberian bantuan sembako kepada warganya secara simbolis, Jumat 26 Januari 2024.

Diketahui, kegiatan penyerahan bantuan sosial berupa paket makanan dan minuman kepada balita stunting se-kota Palembang tersebut, turut dihadiri Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni.

BACA JUGA:Acungi Jempol, Awal Tahun 2024 Pj Wako Palembang Ratu Dewa Berhasil Salurkan 18.000 Lebih Paket Bansos Sembako

"Jumlahnya ada 437 paket. Kalau untuk  keluarga penerima manfaat yang masuk kategori miskin berjumlah 12.812, dan ini semua sudah kita laksanakan," kata Ratu Dewa.

Diungkapkan Ratu Dewa, yang dilakukan tersebut sesuai dengan arahan dari Presiden RI terkait program prioritas, baik penanggulangan angka kemiskinan ekstrim, pengendalian inflasi hingga masalah stunting.

"Semua program prioritas tersebut telah kita laksanakan secara maksimal dan optimal," bebernya.

Ratu Dewa menuturkan, upaya yang dilakukan ini berkat kolaborasi seluruh OPD. Termasuk, forum CSR di dalamnya perbankan dan juga sektor swasta, PKK, Dharma Wanita.

BACA JUGA:Silaturahmi Ratu Dewa Dengan Paguyuban Sedyo Rukun Ciptakan Suasana Kekeluargaan

"Berkat kolaborasi seluruh pihak terkait kita bisa jalankan semua," tutur Ratu Dewa.

Lebih lanjut, Ratu Dewa menyampaikan Pemkot Palembang akan terus menggencarkan program Bapak Asuh yang dikoordinir oleh Dinas PPKB secara rutin.

"Jadi nantinya masing-masing kepala OPD bertanggung jawab terhadap anak-anak yang terkena stunting," ujarnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni sangat mengapresiasi terhadap kinerja dan upaya yang telah diusahakan Pemkot Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: