Acungi Jempol, Awal Tahun 2024 Pj Wako Palembang Ratu Dewa Berhasil Salurkan 18.000 Lebih Paket Bansos Sembako

Acungi Jempol, Awal Tahun 2024 Pj Wako Palembang Ratu Dewa Berhasil Salurkan 18.000 Lebih Paket Bansos Sembako

PJ Wako Palembang Ratu Dewa menyerahkan bansos sembako di Palembangm, Jumat 26 Januari 2024.-foto:doksumeksco-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pada awal tahun 2024 Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bersama Pj Walikota Palembang Ratu Dewa berhasil menyalurkan lebih dari 18.000 paket Bantuan Sosial (Bansos) Sembako.

Hal itu, bansos sembako dilakukan Pemkot Palembang sebagai upaya mengatasi angka stunting, kemiskinan ekstrem, dan pengendalian inflasi.


Bansos Sembako di Kota Palembang.-foto:doksumeksco-

BACA JUGA:Apresiasi Kinerja PPS, Pj Wali Kota Ratu Dewa Beri Penghargaan Kejari Palembang

''Penyaluran bantuan sosial  sembako ini ditujukan pada penerima data resmi dari Satuan Tugas (Satgas) stunting dan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),'' kata Pj Walikota Palembang Ratu Dewa, Jumat 26 Januari 2024.

Pj Wali Kota Palembang, H Ratu Dewa mengungkapkan bahwa pembagian bantuan sosial paket bansos sembako didasarkan pada data resmi dari Satuan Tugas (Satgas) stunting dan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

BACA JUGA:Acungi Jempol, Awal Tahun 2024 Pj Wako Palembang Ratu Dewa Berhasil Salurkan 18.000 Lebih Paket Bansos Sembako

Dalam kategori stunting Pemkot Palembang mendata terdapat 437 anak. Sementara 12.812 masyarakat penerima manfaat termasuk dalam kategori miskin ekstrem.

"Data ini menjadi landasan bagi kami untuk mendistribusikan paket bansos sembako kepada yang membutuhkan," ungkap Ratu Dewa dalam acara penyaluran bantuan sosial di Rumah Dinas Wali Kota Palembang pada Jumat 26 Januari 2024.

Lanjut Ratu Dewa menjelaskan, Pemerintah kota telah menjalankan program priorit

BACA JUGA:Tahun Ini, Pj Wali Kota Ratu Dewa Prioritaskan Perbaikan Infrastruktur Wajah Kota Palembangas. Termasuk mengatasi kemiskinan ekstrem, mengendalikan inflasi, dan mengurangi stunting.

Hal ini sesuai arahan Presiden, dengan optimal. Juga melibatkan kolaborasi dengan pihak seperti forum Corporate Social Responsibility (CSR), perbankan, sektor swasta, PKK, dan Dharma Wanita juga dilibatkan untuk mendukung keberhasilan program ini. 

"Dengan bekerja sama, pelaksanaan program ini dapat optimal. Evaluasi akan terus dilakukan, dan setiap kepala OPD bertanggung jawab terhadap penanggulangan stunting," tukas Pj Wako Ratu Dewa.

Sementara, Pj Gubernur Sumatera Selatan, H Agus Fatoni memberikan apresiasi tinggi atas keberhasilan melaksanakan komitmen dalam menyalurkan bantuan sosial kepada anak-anak stunting di seluruh Kota Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: