Siswa di Palembang Belajar Daring Sampai Kapan? Simak Penjelasan Pj Wako Ratu Dewa

Siswa di Palembang Belajar Daring Sampai Kapan? Simak Penjelasan Pj Wako Ratu Dewa

Ratu Dewa--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kegiatan belajar mengajar untuk sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di Kota Palembang telah menerapkan pembelajaran online mulai Senin 2 Oktober 2023.

Mengenai sampai kapan pembelajaran melalui daring tersebut, Pj Wali Kota Palembang, H Ratu Dewa mengungkapkan tergantung pada kondisi polusi udara, dalam hal ini sampai ISPU membaik. 

"Untuk libur anak sekolah sampai kapannya kita lihat dulu berdasarkan laporan informasi Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)," kata Ratu Dewa di Jl Radial kepada SUMEKS.CO pada Sabtu, 7 Oktober 2023.

Ratu Dewa menegaskan, pada intinya Pemkot Palembang memastikan ISPU sudah membaik, setelah itu akan ada pengumuman atau surat edaran (SE) kapan siswa kembali bersekolah normal. 

BACA JUGA:Siswa di Palembang Mulai 2 Oktober 2023 Belajar Daring, Ratu Dewa : Ini Solusi Terbaik

"Kalau ISPU sudah membaik kita akan sesuaikan lagi kemudian baru beri pengumuman lebih lanjut," katanya. 

Menurut Ratu Dewa, kebijakan ini bertujuan agar siswa dapat kembali sekolah dengan sehat dan tidak terkena penyakit saluran pernapasan.

"Hal ini tentu demi kebaikan siswa agar tidak terkena penyakit yang tidak diinginkan yang selama ini kekhawatiran orang tua dan usulan banyak pihak juga," tuturnya. 

Kendati demikian, Ratu Dewa juga mengimbau orang tua atau wali siswa agar memperhatikan anaknya memastikan memang belajar dirumah secara daring dan tidak bermain keluar rumah. 

BACA JUGA:Senin Besok, Pj Wako Ratu Dewa Instruksikan Dinkes Palembang Sebar 20 Ribu Masker, Antisipasi ISPA

"Saya imbau juga jangan karena libur justru anak bermain keluar rumah, bahaya yang didapatkan sama saja kena polusi udara," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: