Selamat HUT Palembang ke-1340, Inilah Wako dari Masa ke Masa yang Menjabat di Kota Palembang

Selamat HUT Palembang ke-1340, Inilah Wako dari Masa ke Masa yang Menjabat di Kota Palembang

Dirgahayu Palembang ke-1340 tahun, pada 17 Juni 2023. tampak salah satu ikon Palembang jembatan Ampera dan LRT . Foto: usta sumeks.co--

Selamat HUT Palembang ke1340, Inilah Wako dari Masa Ke Masa yang Menjabat di Kota Palembang

SUMEKS.CO- Dirgahayu Kota Palembang. Pada 17 Juni 2023, diperingati sebagai hari jadi, Hari Ulang Tahun (HUT) kota Palembang yang ke-1340. 

Kota dengan produk kuliner khas Pempek, dan kain khas songket dan jumputan ini salah satu kota terbesar di Sumatera Selatan

Kota ini telah menjadi tuan rumah dari beberapa acara internasional, termasuk Pesta Olahraga Asia Tenggara 2011 dan Pesta Olahraga Asia 2018. Dan event bergensi lainya di tingkat domistik.

Sejumlah hotel berbintang sampai melati terus menghiasi kota Palembang. Ada 350 lebih hotel. Diantaranya: Novotel, Santika Premier, The Zuri, 1O1, Aston, Batiqa, Harper, Arista, Excelton Hotel. 

BACA JUGA:Sekda Ratu Dewa Ingin HUT Palembang Tahun Ini Jadi Momen Spesial dan Digelar Lebih Meriah

Kota dengan luas wilayah 400,61 km² ini dihuni oleh lebih dari 1,7 juta penduduk data BPS pada tahun Juni 2022.

Kota Palembang juga kota terpadat dan terbesar kedua di Sumatera setelah Kota Medan, kota terpadat keenam di Indonesia setelah Jakarta Raya, Surabaya, Bandung, Medan, serta Semarang. 

WAW, Kota Palembang ini juga sebagai kota terbesar ke-19 di Asia Tenggara. 

BACA JUGA:HUT Palembang, Panitia Rancang Susunan Acara

Kota Palembang dan beberapa kabupaten tetangganya (Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Ogan Ilir, dan Kabupaten Ogan Komering Ilir) dikembangkan oleh pemerintah pusat sebagai wilayah metropolitan di Indonesia dengan kawasan yang disebut Patungraya Agung atau Palembang Raya.

Inilah Daftar Waki Kota (Wako) Palembang yang Penah Menjabat  dari Masa ke Masa. Di antara mereka banyak berjasa menjadikan Palembang lebih maju. 

Masa Pemerintahan Hindia Belanda (1920-1942)

1. P. E. E. J. le Cocq d'Armandville Mulai Tahun 1920- 1929

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: