Berbagai Lomba Literasi pada Festival Literasi 2022 Mendapat Antusias me Tinggi Masyarakat Sumsel

Berbagai Lomba Literasi pada Festival Literasi 2022 Mendapat Antusias me Tinggi Masyarakat Sumsel

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Jelang perhelatan akbar Festival Literasi Sumsel Tahun 2022 yang akan dilaksanakan 5-7 November 2022 di Dinning Hall Jakabaring Sport City Palembang, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Perpustakaan menggelar berbagai lomba yang berhadiah total ratusan juta rupiah.

Aneka lomba yang digelar yakni; Lomba Literasi Baca Tulis, Lomba Literasi Numerasi, Lomba Literasi Sains, Lomba Literasi Digital, Lomba Literasi Finansial dan Lomba Literasi Budaya. Tidak hanya lomba yang akan digelar tetapi juga Pameran Naskah Kuno, Photografi, talk show, donasi buku, pameran buku, serta pameran kuliner dan kerajinan dari 17 Kab/Kota se Sumsel.

Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel, Fitriana, S.Sos, M.Si mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan Dinas Perpustakaan dalam menggaungkan dan meningkatkan Budaya Baca dan Literasi di Provinsi Sumsel yang meliputi literasi baca tulis, numerasi, digital, finansial dan literasi budaya.

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti berbagai lomba literasi yang akan kita laksanakan, Karna terbuka untuk umum. Hal ini dibuktikan salah satu lomba yaitu literasi Numerasi dimana kuota peserta sudah penuh pada hari ketiga sejak dibukanya pendaftaran," juga antusiasme para Bunda2 dan Bapak Literasi dalam mempersiapkan Kabupaten/Kota nya untuk mengikuti semua lomba yang akan di laksanakan beber Fitriana.

"Sementara untuk persiapan Festival Literasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 5-7 November 2022 mendatang, kita akan menghadirkan Najwa Shihab dan artis ibukota. Persiapan saat ini sudah 75 persen, tinggal mematangkannya saja," tambahnya.

Lebih jauh, Fitriana memaparkan telah banyak yang telah dicapai selama 4 (empat) tahun kepemimpinan Gubernur Sumsel Bapak H. Herman Deru dan Wakil Gubernur Bapak H. Mawardi Yahya dalam melaksanakan Program Prioritas di Provinsi Sumsel.

Salah satu capaiannya adalah Program Prioritas yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan Capaian (terlampir).

Selain itu Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI sangat mengapresiasi Kepemimpinan HDMY, yang selalu menjadikan Provinsi Sumsel sebagai percontohan bagi Provinsi lain di Indonesia.

BACA JUGA:Alasan Keamanan, Tour Konser Slank di Palembang 6 November Cancelled, Slankers Kecewa

Salah satu apresiasi yang diberikan Perpusnas RI kepada Pemerintah Provinsi Sumsel yakni dengan Pengukuhan serentak Duta Literasi Sumsel beserta Bapak dan Bunda Literasi 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel oleh Gubernur Sumsel, sekaligus Mengadakan kunjungan ke Perpusnas serta pelaksanaan Festival Literasi yang diselenggarakan setiap tahun menunjukkan keseriusan dalam memajukan Literasi di Sumsel dan ini menjadi contoh Provinsi lain. (Adv/087).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: