Bunda Literasi OKU Timur Buka Seminar Parenting

Bunda Literasi OKU Timur Buka Seminar Parenting

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Timur ini mengapresiasi SMP Negeri 2 Martapura.--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Bunda Literasi Kabupaten OKU Timur dr Sheila Noberta SpA MKes membuka seminar parenting, di Lapangan SMP Negeri 2 Martapura, Rabu 20 Septembe 2023.

Dr Sheila yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Timur ini mengapresiasi SMP Negeri 2 Martapura. 

Dimana seminar tersebut menghadirkan Narasumber Alpiyanto, seorang Master Trainer Samudra Hati Praktisi Mendidik Dengan Hati.

Seminar tersebut mengusung tema "Menjadi Orang Tua atau Guru yang dirindukan dan dibanggakan Anak-anak".

BACA JUGA:Makin Gampang! Kini Pembayaran QRIS Pakai Kartu Kredit BRI Dapat Melalui BRImo

"Terobosan yang dilakukan SMP Negeri 2 Martapura merupakan upaya meningkatkan peran dan kedekatan orang tua kepada anak-anak," kata dr Sheila, Rabu 20 September 2023.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para orang tua yang telah berkenan mengikuti acara tersebut.

"Acara ini tentunya sangat penting, baik untuk anak-anak maupun para orang tua. Saya sangat mendukung kegiatan ini, kita ketahui peran orang tua dan guru dalam mendidik anak sama pentingnya, mulai dari pengetahuannya, akhlaknya hingga keterampilannya", ujarnya.

Dr Sheila juga mengajak para orang tua agar mengarahkan anak-anak untuk lebih literate, karena literasi memiliki peran sentral dalam memperkuat pendidikan. 

BACA JUGA:Astagfirullah, Official Kontingen Porprov Ogan Ilir Kecelakaan di Tol Indralaya-Prabumulih

"Dengan banyak membaca, maka akan meningkatkan daya fikir, sehingga membaca membantu menjaga otak selalu menjaga fungsinya dengan sempurna," tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur Wakimin, yang diwakili oleh Kabid Dikdas Edi Subandi. 

Diikuti oleh para orang tua, guru dan peserta didik. Kegiatan tersebut turut menampilkan pameran Hasil Karya Siswa berupa kerajinan tangan dan makanan ringan.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 2 Martapura, Maya Susanti mengatakan bahwa Seminar Parenting tersebut merupakan yang perdana diselenggarakan di sekolahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: