Keliling ke Desa-Desa, Dinas Perpustakaan Ogan Ilir Sosialisasikan Gemar Membaca di Kalangan Pelajar

Keliling ke Desa-Desa, Dinas Perpustakaan Ogan Ilir Sosialisasikan Gemar Membaca di Kalangan Pelajar

Sejumlah siswi MTS Darul Falah Desa Tanjung Bulan Kecamatan Rambang Kuang, tampak sedang membaca buku yang tersedia di mobil perpustakaan keliling milik Pemkab Ogan Ilir. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Meningkatkan budaya gemar membaca di kalangan pelajar, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten OGAN ILIR berjibaku dengan turun ke desa-desa yang ada di Kabupaten OGAN ILIR

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ogan Ilir, Rusli mengatakan, sedikitnya ada lima desa di Kabupaten Ogan Ilir yang akan dikunjungi tim dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ogan Ilir. 

"Untuk sosialisasi pada sesi pertama ini adalah Desa Tanjung Bulan Kecamatan Rambang Kuang. Dimana kita berkunjung ke MTS Darul Falah," ungkapnya, Senin, 27 November 2023.

Menurut Rusli, sosialisasi gemar membaca ini dilakukan untuk meningkatkan minat membaca dan tahu akan pentingnya literasi pada generasi bangsa sejak usia dini.

BACA JUGA: Kunjungan ke Perpustakaan Daerah Sumsel Terus Mengalami Peningkatan

"Karena budaya membaca itu harus dipupuk sejak usia dini," ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ogan Ilir juga membawa serta mobil perpustakaan keliling. Kehadiran mobil perpustakaan keliling ini disambut antusias oleh para pelajar. 

Sejumlah pelajar tampak langsung menyerbu mobil perpustakaan keliling ketika tiba di MTS Darul Falah Desa Tanjung Bulan Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir. 

Untuk diketahui, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ogan Ilir memang bertekad untuk meningkatkan minat membaca dari para pelajar yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Indeks Minat Baca di Ogan Ilir Masih Rendah, Ini Langkah yang akan Dilakukan Dinas Perpustakaan

Rusli menyebut, salah satu upaya yang dilakukan pihaknya adalah dengan memperbanyak kunjungan ke sekolah-sekolah. 

"Kami berencana akan memperbanyak jadwal kunjungan mobil perpustakaan keliling," ungkapnya. 

Kalau biasanya jadwal kunjungan mobil perpustakaan keliling dilakukan satu kali dalam sepekan, Rusli mengatakan, akan diupayakan lebih banyak melakukan kunjungan ke sekolah. 

"Kalau ada permintaan dari sekolah ataupun masyarakat, kami akan jadwalkan," lanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: