Kunjungan ke Perpustakaan Daerah Sumsel Terus Mengalami Peningkatan

 Kunjungan ke Perpustakaan Daerah Sumsel Terus Mengalami Peningkatan

Pengunjung sedang membaca buka di Perpustakaan Daerah Sumsel.--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus berbenah dalam pelayanan dan fasilitas. 

Perbaikan seiring dengan meningkatnya kunjungan ke perpustakaan, mulai mahasiswa, pelajar maupun masyarakat umum. 

“Koleksi buku pun terus ditambah demi memenuhi kebutuhan pengujung,” ujar kepala Bidang Layanan Otomasi dan Kerjasama Masyarakat, Khoiriyyah, SSTP, Msi, kepada SUMEKS.CO.

Kunjungan ke Perpustakaan Daerah Sumsel tiap bulan selalu ramai. Frekwensinya pun stabil bahkan di Oktober sampai Desember 2022 ini fluktuatifnya cenderung meningkat. 

BACA JUGA:Kemenkominfo Selenggarakan Kegiatan Pemberdayaan Empat Pilar Literasi Dalam Rangka Transformasi Digital

Tahun lalu, pada masa pandemi Covid 19, berdasarkan data, kunjungan ke Perpustakaan Daerah Sumsel ada sekitar 50 ribu sampai 60 ribu pengunjung. 

“Selama 2021 itu ada 50 ribu – 60 ribu kunjungan," ujar Khoiriyyah. 

Hal ini tak lepas dari fasilitas yang ada di perpustakaan yang telah banyak mengalami perubahan dan terus ada peningkatan dari segi pelayanan dan ketersediaan buku.

"Saat ini yang menjadi member Kita di Perpustakaan Sumsel lebih dari 7 ribu orang, melebihi ekspektasi yang Kita targetkan 6 ribu member,” katanya.

BACA JUGA:Universitas Sriwijaya Palembang Butuh Lebih Banyak Lagi Praktisi Mengajar, Mahasiswa: Programnya Keren

Untuk member sendiri saat ini sudah ada layanan keanggotaan Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan (KPOP'S) yang telah di launching Gubernur Sumsel H Herman Deru. 

Saat ini Perpustakaan Daerah Sumsel sedang bertransformasi menuju layanan otomasi digital. Dan menjelang libur natal dan tahun baru, perpustakaan akan tetap beroperasi seperti biasa.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: