Semangat Beri Edukasi Soal Literasi Digital, Isabella: Agar Masyarakat Gunakan Internet dengan Bijak & Positif

Semangat Beri Edukasi Soal Literasi Digital, Isabella: Agar Masyarakat Gunakan Internet dengan Bijak & Positif

Dr Isabella SIP MSi Dosen Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dr Isabella SIP MSi memberikan edukasi mengenai pentingnya literasi digital agar masyarakat dapat menggunakan internet dengan bijak dan positif.

“Kita terus berikan edukasi ke masyarakat. Dengan demikian, internet dapat dipergunakan secara bijak dan positif nantinya,” ungkap Isabella usai prosesi wisuda di Aula Universitas Sriwijaya, Kamis 22 Februari 2024.

Isabella mengungkapkan, mendapat kepercayaan sebagai Regional Leader Literasi Digital wilayah Jambi, Sumsel, Babel tahun 2021 dan Leader Literasi Digital Jambi dan Sumsel 2023 merupakan tanggung jawab yang besar.

Untuk itu, Isabella terus memberikan edukasi mengenai pentingnya literasi digital kepada masyarakat Indonesia khususnya di Sumsel.

BACA JUGA:Mantap! Dosen UIGM Berhasil Raih Gelar Doktor di Fisip Unsri, Isabella: Alhamdulillah Disertasi Saya Selesai

"Ya, meski banyak tantangan yang akan menghadang, kesiapan dan upaya terus diakukan," kata Isabella yang juga Kabid Penelitian dan Pengkajian FKPT Sumsel.

Bahkan, keinginan ini pun dituangkan Isabella dalam tulisan pada disertasinya saat meraih gelar doktor.

Berkat disertasinya itu, Isabella dinyatakan lulus dalam ujian akhir Disertasi pada Program Doktor Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Sriwijaya (Unsri).

Dosen Program Studi Ilmu Pemerintahan UIGM ini menjelaskan, hasil tersebut didapatkan setelah berhasil mempertahankan disertasinya berjudul “Implementasi Kebijakan Literasi Digital Sebagai Upaya Membangun Masyarakat Digital di Kota Palembang”.

BACA JUGA:Dirjen Dukcapil Buka Pelayanan Administrasi Dukcapil Goes to Campus di UIGM Palembang

Berbagai tahapan hingga perkuliahan selama 4 tahun 6 bulan dilalui Isabella. Sementara, judul disertasi yang diangkat itu berawal dari sebuah pemikiran mengenai kebijakan pemerintah dalam hal kebijakan publik. 

"Kebijakan yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat saat ini untuk beradaptasi dengan kemajuan teknologi digital adalah program literasi digital dari Kominfo RI,” ungkapnya.

Lebih lanjut Isabella berharap, disertasi ini dapat memberi kontribusi positif terhadap pemerintah maupun pihak terkait lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: