Dikawal Brimob, Firli Bahuri Sambangi Rumah Gubernur Papua

Dikawal Brimob, Firli Bahuri Sambangi Rumah Gubernur Papua

Firli Bahuri (kiri) bersama Gubernur Herman Deru. foto: dok sumeks.co--

JAYAPURA, SUMEKS.CO - Kedatangan Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Jayapura, Rabu 2 November kemarin untuk kondisi kesehatan Gubernur Lukas Enembe, ternyata bersama Ketua lembaga antirasuah Firli Bahuri.

Bahkan, Ketua KPK Firli Bahuri dijadwalkan akan mendatangi kediaman Gubernur Papua Lukas Enembe di kediamannya, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura Papua, Kamis 3 November siang.

Kedatangan mantan Kapolda Sumsel itu untuk melihat langsung kondisi kesehatan Lukas Enembe. Setelah itu, penyidik KPK akan melanjutkan memeriksa Lukas Enembe sebagai tersangka kasus dugaan gratifikasi senilai Rp1 miliar.

Sebelum bertolak menuju ke kediaman Lukas Enembe, rombongan KPK terlebih dahulu mendatangi Polda Papua. Dari pantauan wartawan jpnn.com di Mapolda Papua, Firli mendapatkan pengawalan dari Brimob Polda Papua. 

BACA JUGA:Penyidik KPK Tiba di Jayapura, Jemput Lukas Enembe?

Sebelumnya, Gubernur Papua Lukas Enembe dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK, Kamis 3 November siang. Kuasa Hukum Gubernur Papua Lukas Enembe, Stefanus Roy Rening mengatakan pemeriksaan akan dilakukan di kediaman pribadi Gubernur Papua.

"Pemeriksaan di Koya Tengah, siang nanti," ucapnya, Kamis (3/11) pagi. Roy berharap penyidik KPK mengedepankan pendekatan HAM, mengungkapkan Gubernur Papua masih dalam keadaan sakit.

"Kami harap KPK bisa melihat kondisi kesehatan pak Lukas sehingga pendekatan lebih diutamakan," ujar Roy. (mcr30/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: