Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Pemerasan, Akun Firli Bahuri Official Dirujak, Warganet: Maling Teriak Maling!

Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Pemerasan, Akun Firli Bahuri Official Dirujak, Warganet: Maling Teriak Maling!

Tangkapan layar salah satu postingan di akun media sosial Firli Bahuri Official.--dok : sumeksco

SUMEKS.CO - Ramai diberitakan Ketua Komis Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya atas dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Hal itu membuat warganet beramai-ramai menghujat mantan Kapolda Sumatera Selatan tersebut di berbagai jejaring media sosial, Kamis 23 November 2023.

Berbagai hujatan warganet dalam kolom komentar akun Instagram @firlibahuriofficial, yang tidak luput dari sorotan publik usai Firli Bahuri ditetapkan sebagai tersangka.

Salah satu postingannya di akun tersebut, menampilkan sosok ketua KPK Firli Bahuri menjadi pembicara dalam suatu seminar yang mengundang 20 perwakilan Partai Politik yang diunggah pada 13 April 2022 silam.

BACA JUGA:Firli Bahuri Akhirnya Ditetapkan Tersangka Kasus Dugaan Pemerasan Terhadap Mantan Mentan SYL

Dalam postingannya, dituliskan "Partai politik harus kita jaga, transparansi, akuntabilitas dan integritasnya," tegas Firli Bahuri.

Postingan akun Instagram tersebut, lantas diserbu sebanyak 2118 komentar miring dari warganet, yang mana sebagian besar warganet menghujat Firli Bahuri sebagai sosok yang berseberangan dengan Marwah KPK saat ini.

"Caption tidak sesuai realita, transparansi dan integritasnya dimana? Ini kalo di Jepang udah pada  sadar diri langsung mundur," tulis komentar pedas warganet akun @arum***.

Seperti komentar yang dilontarkan oleh akun @qwonk*** yang berkomentar bahwa Firli Bahuri layaknya maling teriak maling.

BACA JUGA:Jaring OTT Bupati Meranti, Firli Bahuri Klaim Pimpinan KPK Solid

"Maling teriak maling, mau sembunyi kejedot dinding," tulis komentar akun @qwonk***.

Senada juga dikomentari oleh akun @dedy***, berkomentar menyinggung sosok pimpinan KPK RI Firli Bahuri, yang ternyata tidak memiliki integritas terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Pimpinan tertinggi tidak memiliki integritas, bagaimana korupsi diberantas kalu pemberantasnya juga korupsi? tulis akun @dedy***.

Cibiran lainnya juga datang dari komentar akun @hendi***, yang mengucapkan selamat dengan sindiran status tersangka yang saat ini menjerat ketua KPK RI Firli Bahuri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: