Wako Palembang Ajak Delegasi JKPI Salat di Masjid Agung Joyo Wikromo

Wako Palembang Ajak Delegasi JKPI Salat di Masjid Agung Joyo Wikromo

H Harnojoyo bersama kepala daerah delegasi Rakernas JKPI melaksanakan Salat Subuh Berjemaah di Masjid Agung Jayo Wikromo, Kamis 3 November 2022. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wali Kota Palembang H Harnojoyo melaksanakan Safari Salat Subuh berjamaah bersama 44 delegasi anggota Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) ke IX, di Masjid Agung Palembang, Kamis 3 November 2022.

Seusai Safari Subuh, Harnojoyo mengenalkan salah satu bangunan pusaka di Bumi Sriwijaya yakni Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) Palembang kepada jamaah Salat Subuh yang dihadiri wali kota/bupati delegasi dari 44 anggota Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) ke IX tahun 2022.

Harnojoyo menceritakan singkat kisah asal muasal tiga unsur paduan Melayu, Arab, dan Tionghoa di Majid Agung Palembang.

“Masjid ini sangat bersejarah dan dibangun langsung oleh Sultan Mahmud Baruddin I, Joyo Wikromo pada tahun sejak 1738 dan selesai tahun 1748. Hingga saat ini tiga unsur ornamen memiliki artinya sendiri,” kata Harnojoyo saat menyampaikan sambutan. 

BACA JUGA:74 Stand Ramaikan Bazar JKPI

Terlihat di lokasi, peserta rakernas JKPI ke IX tampak merasakan suasana berbeda ketika mengikuti Salat Subuh berjamaah di Masjid Agung Palembang.

Seperti yang diungkapkan Ketua Presidium JKPI yang juga Wali Kota Bogor, Bima Arya bahwa Rakernas ke IX ini sangat berkesan. 

“Kami dan perserta rakernas ini diajak oleh Wali Kota Palembang, Harnojoyo untuk salat subuh berjamaah. Ini merupakan kegiatan yang sangat baik sekali, pertama kalinya kita diajak langsung untuk berwisata religi yaitu Sholat Subuh berjamaah. Sungguh hal ini sangat berbeda sekali diantara tempat sebelumnya,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: