Soal Teguran DPP PDIP Ke Ganjar Itu Biasa Soal Komunikasi, Ganjar: Saya Harus Memperbaiki

Soal Teguran DPP PDIP Ke Ganjar Itu Biasa Soal Komunikasi, Ganjar: Saya Harus Memperbaiki

Ganjar Pranowo --

SUMEKS.CO, DPP PDIP menegakkan disiplin partai, dengan menegur kadernya Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Tengah. 

Menurut Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun,  menyebut teguran lisan itu hal biasa.

Setiap Kader partai dengan pengurus itu ada komunikasi

"Tidak ada hal-hal yang luar biasa. Ini kan soal kedisiplinan dalam komunikasi. Dan  Ganjar sampaikan akan memperbaiki," kata Komarudin dalam Political Show di CNN Indonesia TV, Senin (24/10) malam.

Tak hanya kepada Ganjar, Ia mengatakan teguran serupa juga pernah dilayangkan pada kader-kader lain yang dianggap tak disiplin. Salah satunya kader yang mendengungkan soal Dewan Kolonel untuk memenangkan Puan Maharani.

BACA JUGA:Pernyataan Ganjar Siap Nyapres Berbuah Pemanggilan di PDIP

"Kelompok yang menamakan sebagai Dewan Kolonel itu saya beri teguran lebih keras lagi. Teguran keras dan terakhir, karena sudah pernah ditegur sebelumnya. Jadi tidak ada hal luar biasa," paparnya.

Komarudin juga memaparkan bahwa Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pun pernah kena tegur karena masalah komunikasi.

Ia mengaku langkah ini diambil untuk menunjukkan bahwa PDIP merupakan partai dengan kedisiplinan tinggi lewat karakter kader yang dibangun.

BACA JUGA:Pj Bupati Apriyadi : Percepat E- katalog Lokal dan Manfaatkan Toko Daring

Diketahui, Ganjar Pranowo sempat menyatakan kesiapan mencalonkan diri sebagai presiden pada 18 Oktober lalu. Ganjar menjelaskan semua anggota partai harus siap jika memang diusung menjadi presiden.

Namun, beberapa hari kemudian Ganjar mengubah pernyataannya. Ia mengatakan keputusan soal Capres merupakan kewenangan penuh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Setelahnya, Ganjar dipanggil DPP PDIP dan dijatuhi sanksi teguran lisan. Ganjar pun mengatakan menerima keputusan partai dan sebagai kader taat terhadap putusan itu.

"Sebagai kader saya taat. Tadi diberikan sanksi lisan, tentu ini bagian dari komunikasi publik yang rasanya saya harus memperbaiki," kata Ganjar di DPP PDIP, Jakarta, Senin (24/10). (cnn/ckm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: