Waw, Begini Respon Warganet Usai Capres Ganjar Pranowo Sowan ke Gus Baha dan Gus Mus

Waw, Begini Respon Warganet Usai Capres Ganjar Pranowo Sowan ke Gus Baha dan Gus Mus

Gus Baha bersama Ganjar Pranowo--

Waw, Begini Respon Warganet Usai Capres Ganjar Silaturahim atau Sowan ke Gus Baha dan Gus Mus

SUMEKS.CO- Calon Presiden (Capres) PDIP Perjuangan 2024 Ganjar Pronowo bersilaturahim atau sowan ke sejumlah ulama terkenal dan harismatik.

Dari akun twitter Ganjar Pranowo diketahui Gubernur Jawa Tengah ini lagi safari atau sowan kepada Gus Baha, atau K H Ahmad Bahauddin Nursalim. Ulama top asal Rembang yang juga pengasuh Ponpes Al Anwar Sarang Rembang Jawa Tengah. 

Sebelum sowan ke Gus Baha, Ganjar juga sowan ke Gus Mus, atau KH Mustofa Bisri. Gus Mus adalah pimpinan Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang. 

Gus Mus pernah menjabat sebagai Rois Am PBNU, dan saat ini menjadi Mustasar PBNU. Sedangkan Gus Baha saat ini menjadi Rois Syuriah PBNU sampai 2027.

BACA JUGA:PPP Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Jadi Partai Keempat Jatuhkan Pilihan ke Ganjar

Acara silaturahmi itu dimuat di ciutan twitter Ganjar Pranowo. Ya, setelah bertemu dengan Gus Baha, Gus Mus, Ganjar Pranowo juga bertemu dengan KH Munif Zuhri.

KH Munif Zuhri adalah sosok kyai asal Girikusumo, Desa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak. Santrinya menyebar ke polosok nusantara.

Ganjar kembali mencium tangan ulama tersebut.'' Mbah Yai Munif itu panutan kita. Semoga Selalu diberi ksehatan,'' kata Ganjar dalam ciutanya.

Bahkan Ganjar juga mengutip syair yang sering dilantunkan Kyai Munif. 'Ya Allah Saya mohon hidup ini Istiqomah. Panjang Umur untuk beribadah. Dan meninggal dengan husnul khotimah,''


Ganjar Pranowo sowan ke Gus Mus --

Syair itu kata Ganjar sering dilantunkan sebagai pengingat di Girikusumo Mrangan Demak oleh Kyai Munif. 

Aksi Ganjar ini ternyata banyak mendapat respon warganet. Adem rasanya kalau pejabat mendakak jadi religius seperti ini. Coba setiap hari begini, tulis sebuah akun. 

BACA JUGA:Hari Pertama Lebaran, Ini Tokoh yang Bertemu Presiden Jokowi Ada Warganet yang Sebut Ganjar-Prabowo Cocok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: