Wali Kota Solo Penuhi Panggilan Partai, Sekjen PDIP Berikan 2 Buku

Wali Kota Solo Penuhi Panggilan Partai, Sekjen PDIP Berikan 2 Buku

Hasto Kristiyanto memberikan dua buku kepada Gibran Rakabuming, Senin 22 Mei 2023. foto: DPP PDIP--

Wali Kota Solo Penuhi Panggilan Partai, Sekjen PDIP Berikan 2 Buku

JAKARTA, SUMEKS.CO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming memenuhi panggilan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin 22 Mei 2023. 

Putra Presiden Joko Widodo itu diterima Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komaruddin Watubun. Gibran menemui Hasto dengan memberikan salam dengan mencium tangan kedua pejabat DPP PDIP itu.

Hasto pun memberikan dua buku kepada Gibran. Buku pertama berjudul Progressive Geopolitical Coexistence. Progressive Geopolitical Coexistence ialah buku berisi tentang pemikiran geopolitik Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno. Selain buku itu, Hasto turut menyerahkan buku Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam kepada Gibran.

Buku itu diketahui mengulas perjalanan Presiden Kelima RI itu tentang kecintaan terhadap lingkungan dan kegemaran soal tanaman.

BACA JUGA:Putri Puan Maharani Nyalon DPR RI, ini Alasannya Menurut Sekjen PDIP

Gibran sendiri tiba di kantor DPP PDIP menumpangi mobil berkelir hitam sekitar pukul 10.30 WIB. Putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu datang dengan didampingi beberapa ajudan berbadan tegap dan langsung menuju gedung utama kantor DPP PDIP.

Berdasarkan foto dari DPP PDIP, Gibran datang ke lokasi dengan mengenakan kemeja berkelir merah yang ada logo parpol berlambang Banteng moncong putih di dada kiri. Gibran, seperti terlihat dalam foto, tampak berada di sebuah ruangan dan disambut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun.

Gibran seperti terlihat dalam foto terlihat menyalami Hasto sampai badan pria 35 tahun itu membungkuk.

Adapun, Gibran hadir ke lokasi demi memenuhi undangan DPP PDIP setelah momen pertemuan pria kelahiran Surakarta itu dengan Bacapres 2024 sekaligus Ketum Gerindra Prabowo Subianto. "Hari Senin pagi saya menghadap ke DPP PDIP. Mungkin terkait itu (pertemuan dengan Prabowo)," ujarnya, Ahad 21 Mei 2023. Gibran mengaku siap menerima teguran atau sanksi dari DPP PDI Perjuangan. "Ya, saya siap terima teguran, sanksi. Senin saya berangkat," kata Gibran Rakabuming.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: