Hasil MotoGP Malaysia 2022: Bagnaia Finis Pertma, Quartararo Ketiga, Juara Dunia Ditentukan di Valancia

Hasil MotoGP Malaysia 2022: Bagnaia Finis Pertma, Quartararo Ketiga, Juara Dunia Ditentukan di Valancia

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, tampil sebagai pemenang MotoGP Malaysia 2022 yang berlangsung di Sirkuit Sepang pada Minggu 23 Oktober 2022.-Foto: motogp-

SUMEKS.CO - Gelaran MotoGP Malaysia 2022 baru saja usai, Francesco Bagnaia sukses finis terdepan, pada Minggu 23 Oktober 2022.

Start dari peringkat kedelapan, Francesco berhasil menaklukan Sirkuit Sepang dengan sempurna.

Bagnaia melesesat ke posisi kedua sejak awal start dan menjadi yang pertama menyudahi 20 lap GP Malaysia 2022 dengan catatan waktu 40 menit 14,332 detik.

Dengan selisih 0,270 detik dari Bagnaian, Enea Bastianini (Gresini) menduduki podium kedua. Sedangkan peringkat ketiga jadi milik Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi MotoGP Malaysia 2022: Bagnaia Crash, Jorge Martin Pole Position

Hasil tersebut membuat Bagnaia belum bisa mengunci gelar juara dunia MotoGP 2022 karena Quartararo masih mampu menjaga peluangnya.

Sorotan utama dalam seri ke-19 MotoGP 2022 ini tertuju kepada empat pembalap yang secara matematis masih berpeluang untuk jadi juara dunia.

Keempat rider yang dimaksud adalah Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, Aleix Espargaro (Aprilia), dan Enea Bastianini.

Dari empat nama itu, Bagnaia yang duduk di puncak klasemen dengan 233 poin punya kans terbesar disusul Quartararo di posisi kedua dengan jarak 14 poin.

BACA JUGA:Wah Gawat, Bagnaia Jauh Lebih Cepat Ketimbang Quartararo, Hasil FP2 MotoGP Sepang Malaysia

Sementara Espargaro yang tertinggal 27 poin dari Bagnaia harus bekerja ekstra keras demi menjaga asa, begitu juga dengan Bastianini yang terpaut 42 poin.

Bagnaia sendiri bisa mengunci gelar juara dunia MotoGP 2022 jika pulang dari Negeri Jiran dengan keunggulan minimal 25 poin atas pesaing terdekatnya.

Seolah menyadari peluang tersebut, Bagnaia yang tampil kurang maksimal saat kualifikasi karena hanya duduk di peringkat ketujuh pun langsung menggebrak sejak awal balapan.

Pembalap Italia itu melakukan start sempurna dan langsung menyodok ke peringkat dua lewat manuver yang dilakukannya di tikungan pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: skor.id