Finis Kedelapan, Francesco Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2022

Finis Kedelapan, Francesco Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2022

Francesco Bagnaia juara dunia MotoGP 2022.-Foto: motogp-

SUMEKS.CO - Francesco Bagnaia sukses menyabet gelar juara dunia MotoGP 2022, usai melakoni balapan pamungkas di di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Minggu 6 November 2022 malam WIB.

MotoGP Valencia 2022 merupakan seri terakhir Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 sekaligus penentuan juara dunia antara Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo.

Bagnaia yang merupakan pembalap Tim Ducati Lenovo berhasil menyelesaikan balapan dengan sempurna, meski harus finis di urutan kedelapan.

Pada balapan terakhir MotoGP musim ini, jutaan pasang mata hanya tertuju pada dua pembalap calon juara MotoGP 2022 , yakni Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo. Keduanya memulai balapan dari baris kedua dan ketiga.

BACA JUGA:Quartararo-Bagnaia Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP 2022 jika Penuhi Syarat Ini

Keduanya pun sempat saling senggol. Beruntung, Bagnaia maupun Quartararo tidak terjatuh. Setelah itu, keduanya saling mengancam.

Keberhasilan ini membuat Pecco, panggilan Francesco Bagnaia, mengukir sejarah sebagai pebalap Ducati pertama yang menjadi juara MotoGP usai Casey Stoner pada 2007.

Diberitakan sebelumnya, Kedua pembalap itu akan bertarung keras untuk memperbutkan gelar paling bergengsi pada dunia balap motor ini.

Fabio Quartararo menduduki posisi start ke-4, sedangkan Francesco Bagnaia terdampar di posisi ke-8.

BACA JUGA:MotoGP Valencia: Jorge Martin Start Pertama, 2 Kandidat Juara Bagnaia Start Posisi 8 dan Quartararo Posisi 4

Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo bisa menjadi juara dunia di MotoGP Valencia 2022 asal memenuhi syarat ini.

Penentuan gelar juara dunia MotoGP 2022 akan terjadi pada balapan terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu 6 November 2022 malam WIB.

Francesco Bagnaia punya peluang lebih bagus, unggul 23 poin atas Fabio Quartararo.

Francesco Bagnaia bisa keluar sebagai Juara Dunia MotoGP 2022 jika:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: