MotoGP Jepang 2023, Bagnaia Perlu Menunjukkan Konsistensinya Menjelang Sirkuit Mandalika

MotoGP Jepang 2023, Bagnaia Perlu Menunjukkan Konsistensinya Menjelang Sirkuit Mandalika

Marco Bezzecchi (Mooney VR46) memenangi balapan MotoGP India 2023 di Sirkuit Buddh. Jorge Martin (Prima Pramac) yang meraih podium kedua.Podium ketiga sukses direbut Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) , Foto:motoGP--

MotoGP Jepang 2023, Bagnaia Perlu Menunjukkan Konsistensinya Menjelang Sirkuit Mandalika

Lombok, SUMEKS.CO- Pekan depan, Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang akan menjadi saksi persaingan sengit di balapan MotoGP Jepang 2023 yang akan digelar pada 1 Oktober 2023. 

Seri ini akan menjadi momen penting bagi Francesco Bagnaia, pembalap Ducati Lenovo Team, yang berada di ambang kehilangan posisinya di puncak klasemen.

Pembalap Italia tersebut saat ini memimpin klasemen dengan koleksi 292 poin. 

Namun, dengan hanya selisih 13 poin, Jorge Martin dari Prima Pramac Racing duduk di posisi kedua dan siap menyalip Bagnaia. 

Situasi ini menimbulkan ketegangan bagi tim Ducati, mengingat Bagnaia juga menghadapi situasi serupa pada musim lalu dan kini harus kembali berjuang keras untuk mempertahankan gelarnya.

Kegagalan Bagnaia untuk menyelesaikan balapan di MotoGP India 2023, terutama saat ia jatuh saat balapan tersisa 6 lap, menambah ketidakpastian dalam persaingan juara dunia MotoGP 2023. 

BACA JUGA:Harga Tiket MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 Resmi Dirilis, Ini Varian Harganya

Sementara itu, Jorge Martin tampil impresif dengan membawa pulang 32 poin dari India, memperkecil jarak poin dengan Bagnaia.

Dalam klasemen sementara, Marco Bezzecchi dari Mooney VR46 Racing Team berada di posisi ketiga dengan 248 poin. 

Sedangkan Brad Binder dari Red Bull KTM Factory Racing dan Aleix Espargaro dari Aprilia Racing masing-masing berada di posisi keempat dan kelima dengan poin 192 dan 160.

MotoGP Jepang 2023 di Sirkuit Twin Ring Motegi akan dimulai dengan sesi latihan pada Jumat, 29 September 2023, diikuti dengan sesi kualifikasi pada Sabtu, 30 September,

Dan akan mencapai puncaknya dengan balapan utama pada Minggu, 1 Oktober 2023.

BACA JUGA:Waw, Diskon Khusus Tiket MotoGP Mandalika 2023 untuk Masyarakat Lombok dan Sekitarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: