Susah Tidur Saat Batuk, Redahkan dengan Lima Pengobatan Alami Ini

Susah Tidur Saat Batuk, Redahkan dengan Lima Pengobatan Alami Ini

Ilustrasi Madu-Foto: Дарья Яковлева/Pixabay -

BACA JUGA:Kenali Manfaat Minum Air Rebusan Daun Salam untuk Kesehatan Tubuh

Seseorang bisa menggunakan obat ini dengan menelan sesendok madu atau menambahkannya ke minuman panas, seperti teh herbal. 

2. Jahe 

Jahe bisa meredakan batuk kering atau asma, karena memiliki sifat antiinflamasi. Jahe juga bisa meredakan mual dan nyeri. Hanya beberapa penelitian yang lebih tua yang melihat efek jahe pada batuk.

Sebuah studi dari tahun 2015 meneliti 10 produk alami berbeda yang digunakan dalam obat-obatan tradisional Asia, termasuk jahe.

BACA JUGA:Ini Akibat Konsumsi Pisang Saat Perut Kosong 

Para peneliti menemukan bahwa jahe, bersama dengan obat lain, termasuk madu, telah memainkan peran jangka panjang dalam pengobatan tradisional. 

Sementara sejarah panjang penggunaan bisa menjadi implikasi penting, para peneliti mencatat bahwa penelitian mereka bisa memberikan peneliti masa depan tempat untuk memulai ketika memeriksa solusi alami untuk batuk. 

Orang sering menambahkan jahe ke piring atau meminumnya dalam teh. Mereka harus menyadari bahwa, dalam beberapa kasus, teh jahe bisa menyebabkan sakit perut atau mulas. 

3. Cairan panas 

BACA JUGA:Nyeri Haid? Ada Baiknya Anda Minum Teh Herbal Berikut

Sementara penelitian saat ini masih kurang, sebuah penelitian yang lebih tua dari tahun 2008 menunjukkan bahwa minum cairan pada suhu kamar bisa meringankan batuk, pilek, dan bersin. 

Namun, orang dengan gejala pilek atau flu tambahan bisa mengambil manfaat dari menghangatkan minuman mereka. 

Studi yang sama melaporkan bahwa minuman panas mengurangi lebih banyak gejala, termasuk sakit tenggorokan, kedinginan, dan kelelahan.

4. Akar marshmallow

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com