Ini Sosok Fahmi Alamsyah, Penasihat Kapolri yang Mengundurkan Diri

Ini Sosok Fahmi Alamsyah, Penasihat Kapolri yang Mengundurkan Diri

Fahmi Alamsyah adalah penasihat ahli Kapolri bidang komunikasi publik--

SUMEKS.CO - Kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo yang berlokasi di Duren III, Jakarta Selatan terus bergulir.

Sebelumnya, Polri telah menetapkan 4 tersangka yakni Ferdy Sambo, Bharada E, Bripka RR serta sopir Putri Candrawathi berinisial K. 

Kini, Penasihat Ahli Kapolri Bidang Komunikasi Publik, Fahmi Alamsyah, mengajukan pengunduran diri dari posisinya setelah diberitakan terkait kasus pembunuhan Brigadir J alias Brigadir Yoshua Hutabarat di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Surat pengunduran diri Fahmi Alamsyah disampaikan ke Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Selasa (9/8/2022). Di hari yang sama, Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J. 

BACA JUGA:Prediksi Hotman Paris Sebelum Ferdy Sambo Ditetapkan Sebagai Tersangka

Beredar kabar pengunduran Fahmi ini diduga ikut memalsukan skenario yang menjadi penyebab tewasnya Brigadir J yakni seolah-olah akibat baku tembak dengan Bharada E. 

Diketahui, Irjen Ferdy Sambo sempat mengirimkan kronologi awal yang menewaskan Brigadir J ke Divisi Humas Polri dan Polres Jakarta Selatan yang menyampaikan langsung ke publik.

Diketahui, ternyata ada sosok Fahmi Alamsyah yang merupakan Penasihat Ahli Kapolri Bidang Komunikasi Publik yang ikut membantu Irjen Ferdy Sambo dalam pembuatan keterangannya.

Namun, dia menepis isu bahwa pengunduran dirinya karena terlibat dalam penyusunan skenario kematian Brigadir J. Dia mengklaim tidak berada di tempat kejadian perkara baik saat maupun setelahnya. 

Namun dia membenarkan bahwa Ferdy Sambo meneleponnya untuk meminta bantuan menyusun draf rilis untuk disampaikan ke media massa. 

¨Mana mungkin saya bisa mengatur seorang reserse yang sudah 25 tahun bertugas sebagai polisi,¨ pungkas Fahmi.

Fahmi lalu mengatakan bahwa kemunduran dirinya dari kepolisian terkait kasus itu agar tidak memberatkan Kapolri sebagai bentuk pertanggung jawaban moral.

¨Iya, saya mundur, sebagai pertanggung jawaban moral saya,¨ sambungnya. 

Menanggapi mundurnya Fahmi Alamsyah, Kapolri menyatakan tengah mendalaminya. "Kami sedang melakukan pendalaman (dugaan skenario kronologi), tim sedang bekerja tentunya apabila kita temukan pasti kita proses," ujar Listyo Sigit di Mabes Polri, Selasa (10/8/2022) malam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tvonesnews.com