GoFood Sajikan Resep Jadi Andalan Pelanggan dan Mitra UMKM

GoFood Sajikan Resep Jadi Andalan Pelanggan dan Mitra UMKM

--

Nasi dengan Olahan Ayam diperkirakan tetap jadi menu paling laris di GoFood. Dalam dua tahun terakhir, menu ini tidak bisa digoyahkan posisinya bersamaan dengan minuman Kopi Susu dan jajanan Siomay. Faktor psikologis di balik comfort food juga membuat Bubur Ayam, Nasi Goreng, Es Jeruk, dan Es Teh tetap jadi idola.

● Camilan dengan tekstur kenyal serta renyah cocok jadi selingan di jam makan utama

Tempe Mendoan dan Variasi Makaroni Kering ternyata menjadi camilan favorit di GoFood. Selain jajanan bertekstur lembut atau kenyal, rupaya masyarakat Indonesia juga menggemari camilan yang renyah karena menawarkan kepuasan tersendiri bagi panca indera. Menariknya, waktu antara makan siang ke makan malam (pukul 15.00-16.00) dan setelah makan malam (pukul 22.00-23.00) merupakan waktu populer untuk menikmati camilan. 

● GoFood jadi teman tak terpisahkan di momen spesial dan populer

GoFood selalu jadi andalan saat momen-momen spesial bersama keluarga dan teman, seperti Perayaan Natal dan Tahun Baru, Imlek, serta Ramadan. Berdasarkan data, jumlah pemesanan GoFood di tiga momen tersebut selalu mengalami peningkatan signifikan. Salah satunya pada 2021, jumlah pemesanan saat perayaan Natal dan Tahun Baru melesat 22% dibandingkan hari 

biasa. Hal ini didorong permintaan pelanggan yang mengandalkan GoFood untuk pesan hampers tanpa ribet dalam bersilaturahmi dengan orang tersayang. Lebih lanjut, bila ada momen populer, seperti pertandingan olahraga, dan di tengah demam K-drama Squid Games, GoFood juga menjadi andalan para pecinta kuliner Indonesia.

Berdasarkan tingkat pemesanan pelanggan GoFood akhir-akhir ini, diprediksikan menu-menu di bawah ini juga akan tetap atau menjadi idola baru masyarakat Indonesia kedepannya. Menu-menu tersebut adalah:

● Cheese Burger, Mie Bucin, dan Nasi Ayam Katsu diprediksi akan menjadi makanan favorit. 

● Minuman berbahan dasar Teh, Latte Gula Aren, dan Es Coklat akan terus jadi yang paling sering dipesan masyarakat.

● Croffle, Bolu Lapis Kukus, dan Martabak Telor kembali menjadi camilan favorit.

“GoFood memahami bagaimana setiap individu memiliki preferensi unik dalam menikmati kuliner. Oleh karena itu, menggunakan teknologi dan personalisasi data, kami akan terus berinovasi untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut. Ini tercermin dalam beberapa inovasi  yang telah kami hadirkan seperti fitur Pickup, Resto Terlaris (Best Seller), Resto Terdekat (Near Me), Ulasan Pelanggan (Review) serta Ongkos Parkir. Tak ketinggalan, fitur Koleksi Promo dan Mode Hemat yang semakin memudahkan pelanggan menikmati jutaan menu dengan harga yang lebih terjangkau. Layaknya efek bola salju, kami percaya kepuasan pelanggan juga akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan bisnis UMKM kuliner di tanah air,” tutup Catherine.

Strategi dan inovasi mengantarkan GoFood untuk terus jadi pemimpin di industri. Menurut riset pihak ketiga, yaitu Tenggara Strategics , GoFood dinobatkan sebagai platform dengan nilai transaksi tertinggi dibandingkan pemain online food delivery (OFD) lainnya di Tanah Air, dengan estimasi nilai transaksi sebesar Rp30,65 triliun sepanjang tahun 2021. Sementara, Laporan Survei Jakpat  menyatakan bahwa GoFood merupakan layanan OFD paling populer (61%) dan paling banyak digunakan (39%). 

Hal senada juga diungkap oleh hasil riset Sucor Sekuritas  di mana GoFood mendapatkan predikat sebagai OFD yang paling banyak digunakan oleh responden (34%) dan mayoritas merchant kuliner (64%) menyatakan bahwa penjualan terbesar didapatkan dari GoFood dibanding layanan pesan-antar makanan lainnya. 

Sajian Cita Rasa GoFood Tren dan Lanskap Kuliner Indonesia hadir dalam bentuk eBook, yang dapat diakses di bit.ly/TrendanLanskapKulinerGoFood. 

Kuliner Berbasis Kearifan Lokal yang Terus Diburu   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: