10 Manfaat Jambu Air yang Jarang Orang Tahu

10 Manfaat Jambu Air yang Jarang Orang Tahu

Jambu Air. Foto : Ricardo/JPNN.com--

Mengonsumsi jambu air secara teratur bisa membantu memperbaiki jaringan tubuh atau sel-sel yang rusak dalam tubuh manusia karena memiliki kandungan vitamin C yang cukup. 

BACA JUGA:Waspada, ini 5 Bahaya Minum Kopi Instan yang Jarang Diketahui

Jambu air mengandung 22,3 miligram vitamin C dalam setiap 100 gramnya, yang dibutuhkan untuk memperbaiki jaringan di setiap bagian tubuh manusia. 

Tubuh membutuhkan vitamin C dalam jumlah yang baik untuk memperbaiki kapiler yang rusak, pembuluh darah, ligamen dan memelihara jaringan lunak. 

Jambu air air adalah salah satu pilihan terbaik untuk mencapai hal ini.

BACA JUGA:Amankah Berhubungan Saat Hamil, Dokter Dina: Keluarin di Luar Aja Ya

4. Mengatur Tingkat Gula Darah 

Jambosine adalah alkaloid kristal bioaktif hadir dalam jambu air menangguhkan pati menjadi gula, sehingga mengatur kadar gula, terutama pada pasien diabetes. 

Jambu air mengandung antioksidan alami seperti senyawa polifenol yang mencegah kerusakan jaringan pada sel beta di pankreas, yang menyebabkan diabetes tipe-1. 

Sel beta membantu membuat insulin di pankreas, dan kerusakan sel-sel ini menyebabkan diabetes yang bergantung pada insulin, yang dikenal sebagai diabetes mellitus tipe-1. 

BACA JUGA:Rempah ini Bantu Pelihara Kesehatan Jantung dan Atasi Kolesterol

5. Menjaga Kesehatan Jantung 

Manfaat jambu air juga membantu kesehatan jantung dengan memoderasi kadar kolesterol darah. 

Jambu air mengandung fitokimia alami, epicatechin, yang secara dramatis menurunkan tekanan darah tinggi, yang menyebabkan stroke dan penyakit jantung lainnya. 

Hal ini telah didukung oleh beberapa penelitian ilmiah yang dilakukan untuk membandingkan apel mawar dan satin pada efek kolesterol darah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com