7 Sayuran Maknyus Bisa Membawa Petaka, Jangan Dikonsumsi Setiap Hari, Nomor 4 Paling Digemari

7 Sayuran Maknyus Bisa Membawa Petaka, Jangan Dikonsumsi Setiap Hari, Nomor 4 Paling Digemari

Mengkonsumsi sayuran memang memiliki banyak manfaat dan disarankan dalam dunia kesehatan, tapi ada 7 sayuran maknyus bisa membawa petaka.--

SUMEKS.CO - Mengkonsumsi sayuran memang memiliki banyak manfaat dan disarankan dalam dunia kesehatan, tapi ada 7 sayuran maknyus bisa membawa petaka jika dikonsumsi setiap hari. 

Padahal mengkonsumsi sayuran ini sudah jadi kebiasaan masyarakat di Indonesia, dan ada diantaranya menjadi menu favorit di meja makan. 

Meski berbahaya, bukan berarti dilarang untuk dikonsumsi, hanya saja tidak boleh dikonsumsi berlebihan atau setiap hari. 

Berdasarkan hasil penelitian, sayuran ini memiliki kandungan atau karakteristik yang dapat menyerap zat berbahaya, kemudian diserap tubuh saat dikonsumsi berlebihan. 

Mengkonsumsi dengan cara bijak akan menimbulkan manfaat yang baik bagi tubuh dan bukan justru mendatangkan penyakit yang bisa mengancam nyawa. 

Biar tidak penasaran sayuran apa saja yang tidak disarankan dikonsumsi setiap hari atau berlebihan, berikut 7 sayuran yang itu:

1. Jagung

Jagung bisa dinikmati dalam bentuk sayur atau cemilan, dan sangat mudah untuk didapat dengan harga yang sangat terjangkau. 

Tetapi tahukah kamu jika mengkonsumsi jagung setiap hari yang sebenarnya dapat mengenyangkan perut tanpa harus mengkonsumsi nasi tidak baik bagi tubuh. 

Jagung mengandung karbohidrat yang sangat tinggi dan susah untuk dicerna tubuh, parahnya lagi ada kandungan gula pada jagung yang cukup tinggi, yang dapat meningkatkan kadar gula darah. 

2. Kentang

Mirip jagung, kentang juga memiliki kandungan karbohidrat yang sangat tinggi, apalagi kentang yang dikonsumsi bukan kentang organik. 

Kentang yang bukan kentang organik mengandung banyak residu pestisida yang ada di dalamnya yang dapat meracuni tubuh. 

3. Tomat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: