Dukung Program Ketahanan Pangan, Pemdes Bagikan 45 Ribu Bibit Ikan Patin

Dukung Program Ketahanan Pangan, Pemdes Bagikan 45 Ribu Bibit Ikan Patin

Pemdes Tanjung Ning Lama beserta Camat memberikan bibit ikan patin kepada masyarakat--

SUMEKS.CO, EMPAT LAWANG - Dalam rangka mendukung ketahanan pangan, Kurang lebih 45 ribu bibit ikan patin di bagikan ke warga Desa Tanjung Ning Lama, Kecamatan Saling, Kabupaten EMPAT LAWANG

Penjabat (Pj) Kepala Desa Tanjung Ning Lama, Hurliansyah, SSos menjelaskan tahun ini Pemdes Tanjung Ning Lama mengadakan program pembagian bibit ikan kepada masyarakat.

"Merealisasikan 45.000 bibit ikan patin beserta kolam plastik sebanyak 18 unit ke masyarakat Desa Tanjung Ning Lama sebagai penerima manfaat," ujarnya, kemarin

Program ini guna mendukung ketahanan pangan di desa dan di Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:Ratusan Kicau Mania dari Pulau Sumatera dan Jawa Ikuti Bupati Cup Empat Lawang 202

Diharapkan, bibit ikan bisa hidup dan berkembang biak sehingga nantinya bisa dikonsumsi masyarakat. Bahkan bisa berternak dan menjadi sumber pendapatan keluarga.

"Bila perlu nanti, kalau ke pasar bukan untuk beli ikan. Tapi jual ikan," harapnya.

Camat Saling, Salman Alparisi, ST yang sempat hadir menyampaikan ke masyarakat, agar ikan yang didapat untuk dirawat sehingga cepat besar.

BACA JUGA:Tertibkan Kendaraan Dinas, Pemkab Empat Lawang Lakukan Pemeriksaan

"Apa lagi dalam jumlah yang besar seperti ini, semoga berhasil, dan bisa menjadi sentral bibit ikan patin di Empat Lawang," harapnya.

Dijelaskan Salman, ikan patin kaya dengan vitamin dan bagus untuk dikonsumsi semua kalangan. Baik anak-anak, orang dewasa maupun orang tua.

BACA JUGA:PUPR Empat Lawang Usulkan Perbaikan Jembatan Gantung Tanjung Raman di APBD Perubahan

"Ikan ini bergizi dan bagus dikonsumsi siapa saja. Jadi cocok untuk mendukung ketahanan pangan. Desa lain bisa mencontoh program ini, karena sangat bagus," tukasnya. (eno)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: