Besok Makam Brigadir J Dibongkar, Keluarga Siapkan Pengamanan hingga Pendeta

Besok Makam Brigadir J Dibongkar, Keluarga Siapkan Pengamanan hingga Pendeta

SUMEKS.CO - Jelang Autopsi ulang jenazah Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J, Aktivitas disekitar pemakaman terlihat sibuk. Makam Brigadir J akan dibongkar besok, Rabu (27/7/2022). 

Pantauan jambiekspres.co.id, selain lokasi pemakaman, rumah sakit, hingga pemetaan posisi media, warga yang ingin melihat, serta posisi anggota keluarga, semua sedang di atur hari ini. Selasa (26/7/2022).

Tente Brigadir J, Roslin Simanjuntak mengatakan, saat autopsi dilakukan, hanya petugas, pihak kepolisian dan perwakilan keluarga yang diperbolehkan untuk mendekat.

Sedangkan yang lain hanya boleh menyaksikan dari luar batas atau garis polisi yang sudah dipasang. 

BACA JUGA:Jenazah Brigadir J Saat Diautopsi. Roslin: Sedih Nian Lah Kami

Selain itu, sebelum makam dibongkar, pendeta akan memimpin doa terlebih dahulu untuk Brigadir J.

Roslin juga mengatakan, semua proses dibawah pengawasan keluarga juga. Termasuk pengamanan.

Beberapa proses pembongkaran makam akan melibatkan keluarga, mulai dari penggalian makam, pengangkatan peti hingga membawa jenazah. 

Meski banyak anggota kepolisian, penjagaan dari Pemuda Batak Bersatu (PBB) tetap dimaksimalkan, mereka kata Roslin adalah oang-orang yang telah ditunjuk dan dipercaya oleh keluarga untuk terlibat dalam autopsi besok. 

BACA JUGA:Autopsi Ulang Jenazah Brigadir Dilakukan di RSUD Sungai Bahar

Dari pantauan Jambi Ekspres, polisi telah memperluas area pengamanan makam Brigadir J di TPU Kristen Desa Suka Makmur, Sungai Bahar. 

Sehari sebelum autopsi dilaksanakan, belasan polisi juga terlihat mendatangi makam Brigadir J untuk memberikan batas pengaman, juga turut didampingi oleh pihak keluarga.

Roslin Simanjuntak berharap proses autopsi ini bisa transparan, terbuka dan tidak ada yang ditutupi. Apalagi pihak keluarga akan dilibatkan langsung saat pembukaan makam hingga autopsi dilakukan.

BACA JUGA:Siapa yang Beritahu Kombes Leonardo Simatupang Kronologis Tewasnya Brigadir J?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambiekspres.co.id