Terjebak Kebakaran, Lansia Tewas Terpanggang

Terjebak Kebakaran, Lansia Tewas Terpanggang

Kondisi rumah tempat Nek Jueni tewas terpanggang--

SUMEKS.CO, PALI - Warga Gang Masjid, Kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Minggu (17/7) sekitar pukul 05.00 WIB, mendadak panik lantaran satu rumah warga dilalap si jago merah.

Dalam kejadian yang tak jauh dari SD Negeri 13 Talang Ubi itu, seorang lansia bernama Jueni (80) tewas terpanggang, lantaran terjebak kobaran api.

Informasinya, rumah semi permanen tersebut dihuni tiga orang yakni korban Jueni dan anaknya yang juga pemilik rumah, Kusnadi alias Bah Gelan serta istri Kusnadi (55) bernama Sri Karyati (50).

Saat kejadian diduga penghuni rumah masih terlelap tidur. Ketika ada kobaran api, warga berusaha membangunkan penghuni rumah dan memadamkan api.

BACA JUGA:Rumah Yasril Hangus Terbakar, Tidak Ada Barang yang Bisa Diselamatkan

Salah seorang warga setempat, Armen mengatakan, saat api berkobar ada teriakan dari salah satu penghuni rumah jika ada seorang nenek masih berada di dalam rumah.

"Korban tidak bisa diselamatkan karena api sudah membesar. Ketika padam, barulah korban ditemukan dengan kondisi sudah meninggal dan langsung dibawa ke rumah sakit," katanya.

Dirinya mengungkapkan, belum diketahui penyebab kebakaran itu, karena saat warga tahui, api sudah membesar.

BACA JUGA:Menantu Durhaka, Gelapkan Motor Ibu Mertua Demi Judi Slot

"Api berhasil dipadamkan setelah ada datang empat mobil pemadam. Dua dari Dinas Damkar dan satu dari BPBD PALI dan satu dari Pertamina serta dibantu warga setempat," katanya.

Sementara, Kusnadi yang ditemui di lokasi kebakaran menceritakan, saat terjadi kebakaran, ia dan istrinya sedang mencuci pakaian di rumahnya yang lain. "Begitu saya lihat, api itu sudah besar, langsung saja saya teriak minta tolong," katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Damkar Kabupaten PALI, Ibrahim Cik Ading mengatakan, pihaknya menerima laporan pukul 05.05 WIB, kemudian petugas dan mobil damkar meluncur ke lokasi. "Begitu menerima informasi terjadi kebakaran anggota kota langsung ke lokasi kejadian dan memadamkan api," tambahnya.

BACA JUGA:Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Sungai Musi

Setelah mendapat laporan tentang terjadinya kebakaran Jajaran Unit Pidum Sat Reskrim Polres PALI melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di rumah milik Kusnadi (55) untuk mencari penyebab kebakaran itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: