Pegawai Lapas Kayuagung Ikuti Pelatihan Pengelola Jasaboga

Pegawai Lapas Kayuagung Ikuti Pelatihan Pengelola Jasaboga

Pegawai Lapas Kayuagung mengikuti pelatihan pengelola jasaboga secara virtual. -Humas Lapas Kayuagung-

SUMEKS.CO, KAYUAGUNG - Guna menilai pemahaman tentang konsumsi dan menunjang makanan sehat di dalam lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), pegawai Lapas Kelas IIB Kayuagung Kemenkumham Sumsel mengikuti pelatihan Penjamah Makanan dan Pengelola Jasaboga. 

Kalapas Kelas IIB Kayuagung, Reza Meidiansyah Purnama, mengatakan pelatihan dilaksanakan selama dua hari 28-29 Juni 2022. Diikuti Kasubsi Perawatan, Ardiansyah dan staff Perawatan, Hanafi.

"Kegiatan itu dibuka dan diberikan arahan oleh Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi serta Direktur Kesehatan Lingkungan," ujar Reza, Kamis (30/6). 

BACA JUGA:Lapas Kayuagung Raih Terbaik III Workshop Kehumasan dan Keprotokolan

Diungkapkan, dengan pelatihan ini peserta diminta untuk mengikuti pre test guna menilai pemahaman tentang konsumsi di dalam Lapas. 

Dimana dalam materi yang diberikan yaitu keamanan pangan siap saji dan program persyaratan dasar higiene sanitasi pangan. 

"Barulah pada hari kedua dilakukan pelatihan berupa persyaratan spesifik higiene sanitasi pangan, sanitation standard operating procedure, jaminan keamanan pangan, pengamanan sampel pangan siap saji," terang dia. 

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya pelatihan ini maka petugas dapat mengimplementasikan hal-hal yang didapat guna menunjang makanan sehat di dalam Lapas. (nis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: