Sudah Tau Belum? Buah Ini Bisa Jadi Camilan Sehat Pengganti Obat Penurun Kolesterol Alami

Sudah Tau Belum? Buah Ini Bisa Jadi Camilan Sehat Pengganti Obat Penurun Kolesterol Alami

Jadikan Buah Camilan Sehatmu Pengganti Obat Penurun Kolesterol Alami--

SUMEKS.CO – Lebaran baru saja berlalu, nih. Tapi, ada yang masih ngerasa pusing dan lemas? Hmm, jangan-jangan kolesterol naik!

Lebaran identik dengan hidangan lezat yang menggoda, penuh dengan santapan berlemak, bersantan, dan gorengan. Tak heran, banyak orang yang mengalami kenaikan kolesterol setelah kalap makan saat Lebaran. 


Buah pir yang mengadung banyak vitamin C.--net

Kolesterol tinggi dapat membahayakan kesehatan, meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Tapi, jangan khawatir! Ada cara alami untuk menurunkan kolesterol dengan buah-buahan, lho.

Kolesterol merupakan senyawa lemak dalam darah, Kolesterol ada dua jenis: LDL (Kolesterol jahat) dan HDL (Kolesterol baik). LDL yang berlebihan dapat menumpuk di arteri, meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, dan komplikasi kesehatan lainnya.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Bahan Pengganti Santan, Rasanya Tetapi Bikin Gurih Dijamin Lebih Sehat dan Anti Kolesterol

BACA JUGA:Siapa Sangka, Es Timun Serut Bisa Bantu Turunkan Kolesterol dan Darah Tinggi

Kolesterol tinggi merupakan salah satu faktor risiko utama untuk penyakit jantung koroner, yang merupakan penyebab utama kematian di seluruh dunia. 

Kolesterol LDL yang tinggi dapat mengakibatkan penumpukan plak di dalam arteri, menyebabkan penyempitan pembuluh darah dan akhirnya dapat menghambat aliran darah ke jantung. 

Selain itu, kolesterol tinggi juga merupakan faktor risiko utama untuk stroke, penyakit arteri perifer, dan penyakit kardiovaskular lainnya.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengingatkan bahwa mengendalikan kadar kolesterol merupakan langkah penting dalam pencegahan penyakit jantung dan stroke.

BACA JUGA:3 Resep Minuman Sehat untuk Penderita Kolesterol, Cocok Diminum saat Buka Puasa

BACA JUGA:Jaga Kadar Gula Darah dan Kolesterol, Ini Tips Sehat Usai Menyantap Hidangan Natal Agar Tetap Aman

Buah-buahan kaya akan serat, vitamin, dan mineral yang dapat membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: