Hyundai Ioniq 6 N Resmi Diperkenalkan, Sedan Listrik Rasa Balap Siap Bikin Adrenalin Meledak

Hyundai Ioniq 6 N Resmi Diperkenalkan, Sedan Listrik Rasa Balap  Siap Bikin Adrenalin Meledak

Hyundai Ioniq 6 N Resmi Meluncur di Goodwood: EV Kencang Rasa Mobil Balap--

Hasilnya? Kemudi yang lebih tajam, kontrol bodi yang lebih stabil, dan rasa berkendara yang jauh dari kesan artifisial.

Suspensi Ioniq 6 N ini juga dilengkapi damper elektronik stroke-sensing generasi baru, yang mampu membaca dan menyesuaikan gerakan bodi mobil secara real-time.

Tujuannya sederhana tapi ambisius: cengkraman maksimal, sensasi mengemudi optimal.

BACA JUGA: KIA EV6 GT-Line, Mobil SUV Listrik Tangguh dengan Spesifikasi dan Fitur Canggih, Saingan Hyundai Ioniq 5

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Nissan Ariya, Mobil Listrik Penantang Hyundai IONIQ 5, Harga Hanya Rp600 Jutaan

Hyundai tahu betul bahwa performa saja tak cukup drama di balik kemudi juga penting. Oleh karena itu, Ioniq 6 N hadir dengan sistem N e-Shift dan N Active Sound+ yang telah disempurnakan. 

Sistem ini menciptakan sensasi layaknya transmisi DCT konvensional lengkap dengan suara perpindahan gigi yang bisa memuaskan telinga pecinta mesin konvensional.

Bahkan, ada N Ambient Shift Light yang memberi sinyal visual kapan waktu "shift" terbaik.

Bagi para drifter wannabe, kabar baik: fitur N Drift Optimiser juga ikut diperbarui. Sekarang, pengemudi bisa menyesuaikan karakter drift sesuai tingkat keahlian mereka. 

Tapi jangan coba-coba di jalan umum ya, karena Hyundai dengan tegas menyebut fitur ini untuk lintasan saja.

Walau Hyundai belum buka suara soal angka resmi, besar kemungkinan Ioniq 6 N mengusung powertrain yang sama dengan Ioniq 5 N: dua motor listrik, penggerak semua roda, dan tenaga 601 hp (448 kW). 

BACA JUGA:Mobil Hyundai IONIQ 5 Tampil di PTC Palembang Bertepatan Tayang Perdana Spiderman: Across the Spider-Verse

BACA JUGA:Ini Harga Resmi Mobil Listrik Ioniq 5

Dengan fitur N Grin Boost, tenaga bisa melonjak ke 641 hp (478 kW) untuk beberapa detik penuh adrenalin. Baterainya pun kemungkinan tetap menggunakan unit 84 kWh yang sudah terbukti tangguh.

Era EV Garing Sudah Berakhir "Tujuan kami adalah menciptakan pengalaman berkendara paling seru dalam sebuah EV," ujar Joon Park, Vice President dan Kepala N Management Group. 

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Berita Terkait