Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Bisa Melaju Mendatar Seperti Kepiting, Berputar 360 Derajat

Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Bisa Melaju Mendatar Seperti Kepiting, Berputar 360 Derajat

Ilustrasi--dok : sumeks.co

Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Bisa Melaju Mendatar Seperti Kepiting, Berputar 360 Derajat

SUMEKS.CO – Mobil listrik kian ramai dengan keluarnya Hyundai Ioniq 5, oleh perusahaan otomotif Korea Selatan Hyundai Mobis. 

Setelah Wuling dengan sederet mobil listrik, seperti Wuling Air Ev, kini ada Hyundai Ioniq 5 yang hadir dengan teknologi cangih, fitur c-Corner. 

Fitur teknologi e-Corner membuat ban mobil mampu berputar hingga 90 derajat. Dengan begitu memungkinkan Hyundai Ioniq 5 dapat parkir secara horizontal dengan mudah.

BACA JUGA:Mobil Hyundai IONIQ 5 Tampil di PTC Palembang Bertepatan Tayang Perdana Spiderman: Across the Spider-Verse

Jangan heran jika Hyundai Ioniq 5, dapat berjalan ke samping layaknya kepiting saat parkir di area yang terbatas.

Hyundai Ioniq 5 menawarkan empat gerakan manuver. Setiap masing-masing roda dapat melakukan pekerjaannya sendiri mulai dari berjalan, mengerem, hingga berbelok.

Melalui video demonstrasi di channel youtube Carscoops, Hyundai Ioniq 5 dapat begerak dengan leluasa tanpa memerlukan lahan yang luas.

Empat gerakan tersebut iyalah Crab Driving, Zero Turn, Diagonal Driving, Pivot Turn.

BACA JUGA:Siap Bawa Mudik Lebaran, Ini Spesifikasi Mobil Listrik Wuling Air ev

Crab driving, membuat Hyundai Ioniq 5 dapat bergerak kekanan dan kekiri secara lurus tanpa mengubah posisi mobil. Gerak ini layaknya kepiting yang sedang berjalan.

Zero turn, memungkinkan mobil ini dapat berputar 360 derajat dengan mudah dengan gabungan ban depan dan ban belakang yang bergerak secara beriringan.

Diagonal Driving, memungkinkan Hyundai Ionq 5 dapat melaju secara diagonal dengan mulus, gerakan ini tidak dapat dilakukan pada mobil komersial.

Pivot Turn, gerakaan ini hampir mirip degan Zero Turn hanya saja ban depan diposisikan tidak bergerak, gerak ini dapat berputar hingga 360 derajat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: