Siap Menghadapi Lonjakan Penumpang, KAI Divre III Palembang Persiapkan 43 Kereta untuk Mudik Lebaran 2025

Kereta api KAI Divre III Palembang siap mengantar penumpang dengan keamanan dan kenyamanan terjamin.--
Semua pemeriksaan ini dilakukan oleh petugas yang telah bersertifikat kompetensi sebagai tenaga pemeriksa sarana kereta api dari DJKA Kemenhub, sehingga kualitas dan keamanan perawatan benar-benar terjamin.
Selain pemeriksaan teknis pada kereta, KAI Divre III Palembang bersama DJKA Kemenhub RI juga melakukan pemeriksaan kelengkapan fasilitas Standar Pelayanan Minimum (SPM) di atas kereta sesuai dengan Peraturan Menteri (PM) 63 Tahun 2019.
Fasilitas tersebut mencakup berbagai aspek penting, seperti alat pemadam api ringan (APAR), palu pemecah kaca, prosedur evakuasi, perlengkapan P3K, toilet, CCTV, lampu penerangan, penyejuk ruangan (AC) yang memastikan suhu di dalam kereta tidak melebihi 27 derajat Celsius, serta fasilitas lainnya seperti restorasi, rak bagasi, dan tempat penyimpanan kursi roda. Hal ini tentu sangat penting untuk menjaga kenyamanan dan keselamatan penumpang selama perjalanan.
BACA JUGA:PT Kereta Api Indonesia (Persero) Terapkan Gapeka 2025 di Wilayah KAI Divre III Palembang
BACA JUGA:KAI Divre III Bersama Polsek Kertapati Tangkap Pencuri Material Kereta Api di Kramasan
Pemeriksaan juga dilakukan pada fasilitas di stasiun, seperti loket tiket, informasi ketersediaan tempat duduk, customer service, ruang boarding, ruang tunggu, mushola, toilet, ruang laktasi, sistem pengeras suara, peron, jalur evakuasi, dan tangga bancik.
Semua fasilitas ini harus memenuhi standar yang telah ditetapkan agar penumpang merasa nyaman dan aman baik selama berada di stasiun maupun di dalam kereta.
Seiring dengan persiapan yang matang ini, KAI Divre III Palembang juga mengimbau kepada masyarakat yang berencana menggunakan jasa angkutan kereta api untuk mudik Lebaran agar segera melakukan pemesanan tiket.
Tiket bisa dipesan melalui aplikasi Access by KAI, website www.kai.id, serta kanal penjualan resmi yang telah bekerja sama dengan KAI, termasuk aplikasi pemesanan tiket online lainnya.
BACA JUGA:Awal Tahun 2025, KAI Divre III Palembang Angkut 10.036 Penumpang Kereta Api
BACA JUGA:KAI Divre III Bersama Polsek Kertapati Tangkap Pencuri Material Kereta Api di Kramasan
Aida menegaskan bahwa KAI Divre III Palembang berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan, dengan tetap mengutamakan aspek keselamatan.
Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan, KAI berharap kereta api bisa menjadi moda transportasi pilihan utama bagi masyarakat, terutama pada periode mudik Lebaran tahun 2025 nanti.
"Keselamatan dan kenyamanan penumpang adalah prioritas utama kami. Kami berharap, dengan segala persiapan ini, angkutan Lebaran tahun 2025 dapat berjalan dengan lancar dan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi seluruh penumpang," tutup Aida.
Dengan berbagai persiapan yang matang ini, KAI Divre III Palembang siap memberikan pelayanan terbaik dalam menghadapi lonjakan jumlah penumpang yang diperkirakan terjadi selama musim mudik Lebaran 2025.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: