Tak Hanya Mayor Teddy dan Raffi Ahmad, Presiden Prabowo Beri Tugas Khusus Buat Hercules Tanah Abang, Benarkah?

Tak Hanya Mayor Teddy dan Raffi Ahmad, Presiden Prabowo Beri Tugas Khusus Buat Hercules Tanah Abang, Benarkah?

Tak hanya Mayor Teddy dan Raffi Ahmad, Presiden Prabowo Subianto ternyata juga pernah memberi tugas khusus untuk Hercules pada saat Operasi Seroja di Timor Timur 1998.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Tak hanya Mayor Teddy dan Raffi Ahmad, Presiden Prabowo Subianto ternyata juga pernah memberi tugas khusus untuk Hercules pada saat Operasi Seroja di Timor Timur 1998.

Rosario de Marshall atau akrab disapa Hercules, salah satu tokoh yang pernah menguasai Tanah Abang, Jakarta Pusat, diam-diam pernah diberi tugas khusus oleh Presiden Prabowo.

Ya, tugas khusus yang diberikan kepada Hercules, diketahui saat Presiden Prabowo Subianto masih menjabat Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus.

Presiden Prabowo yang sejak dulu dikenal sebagai sosok pemimpin yang berpengalaman, ditugaskan memimpin Operasi Seroja di Timor Timur 1998 silam.


Presiden Prabowo Subianto pernah memberi tugas khusus untuk Hercules pada saat Operasi Seroja di Timor Timur 1998.--

BACA JUGA:Iwan Bomba 'Crazy Rich' Asal Kota Pempek Bakal Dilantik Prabowo Jadi Utusan Khusus, Ini Profil Singkatnya

BACA JUGA:Terjawab Sudah, Raffi Ahmad dapat Jabatan Mentereng di Kabinet Prabowo, Gaji Setara dengan Menteri?

Hercules memiliki kedekatan dengan Presiden Prabowo karena dikenal berani dan bernyali besar, akhirnya diberikan tugas khusus oleh Prabowo.

Tegas yang diberikan Prabowo kepada Hercules kala itu, sebagai Tenaga Bantuan Operasi (TBO) militer sebagai juru angkut logistik di Timor Timur.

Sebelum mendapatkan tugas dari Kopassus, Hercules seorang yatim piatu yang kehilangan kedua orangtuanya saat pengeboman di wilayah Ainaro pada tahun 1978.

Ketika TNI menggelar operasi militer besar di Timor Timur yang sekarang menjadi Timor Leste, Hercules pernah bergabung dalam operasi tersebut untuk memperjuangkan wilayah Timor Timur.

BACA JUGA:Annette Liana Dewi, Si Cantik yang Menarik Perhatian, Sudah 23 Tahun Mengabdi Jadi Aspri Prabowo

BACA JUGA:Intip Deretan 5 Besar Menteri Super Kaya Kabinet Prabowo, Nomor 4 Gak Banyak yang Kenal

Akan tetapi, saat melaksanakan tugasnya mengirimkan logistik tentara, Hercules sempat mengalami insiden kecelakaan helikopter hingga terluka parah dan dirawat di RSPAD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: