Penipu Tidak Pandang Bulu, Polisi di Ternate Ini Ikut Jadi Korban Penipuan Jual Beli Mobil Bekas

Penipu Tidak Pandang Bulu, Polisi di Ternate Ini Ikut Jadi Korban Penipuan Jual Beli Mobil Bekas

Penipu Tidak Pandang Bulu, Polisi di Ternate Ini Ikut Jadi Korban Penipuan Jual Beli Mobil Bekas--

BACA JUGA:Waspada, Beredar Video Modus Paket COD dari China Penipuan hingga Pemerasan Dari Sindikat Narkoba

Namun, sehari setelahnya oelakunkembali menghubungi Bripka Kasim dengan meminta uang sebesar Rp58 juta berdalih mobil yang akan dibeli tersebut dilakukan lelang.

Tidak sampai disitu saja, pelaku kembali menguras uang Bripka Kasim dengan kembali meminta uang Rp65 juta dan Rp25 juta yang beralasan untuk uang muka pembelian mobil.


--

Serta, yang terakhir pelaku penipuan kembali meminta sejumlah uang sebesar Rp85 juga yang dilakukan Bripka Kasim bersama istrinya saat bertransaksi dengan pelaku.

Parahnya, Bripka Kasim menuturkan, dari pembayaran semula sebesar Rp40 juta untuk membeli mobil hingga beberapa kali menyerahkan uang, pelaku hanya memberikan BPKB saja. "Sedangkan mbil masih dikuasai oleh pelaku," tuturnya.

BACA JUGA:Pertanyakan Penetapan Tersangka Kasus Penipuan dan Penggelapan, Elemen Masyarakat Ini Datangi Polda Sumsel

BACA JUGA:Pasutri Asal Lampung Ditangkap di OKU Timur Kasus Penipuan, Modusnya Tergolong Baru, Warga Diminta Waspada

Dari beberapa kali transaksi itu, Bripka Kasim secara keseluruhan telah menyetorkan uang Rp264 juta yang melebihi harga semula yang ditawarkan pelaku Rp45 juta.

Bripka Kasim pun mulai menaruh rasa curiga terhadap pelaku, sebab meski sudah uang ratusan juta yang dikeluarkannya namun tidak satupun mobil yang diserahkan oleh pelaku.

Bripka Kasim akhirnya melakukan penyelidikan dengan menelusuri leasing tempat pelaku mengambil mobil dan ditemukan fakta adanya pengiriman satu unit mobil yang berjalan di Kelurahan Kasturian Kecamatan Ternate Utara.

Saat dikonfirmasi, pelaku berdalih bahwa dari pihak leasing memang ada dua unit mobil yang dikeluarkan oleh pihak leasing namun mobil Avanza G warna hitam yang baru diperbolehkan dibawa pulang.

BACA JUGA:Tentara Gadungan di Monas Ternyata Pelaku Penipuan Masuk TNI, Ngaku Perwira Rohani Tipu Korban Puluhan Juta

BACA JUGA:Tergiur Iklan Mobil Murah di Marketplace, Pria di Palembang Jadi Korban Penipuan, Uang Rp60 Juta Lenyap

Sedangkan, lanjut kata pelaku satu mobil lainnya tinggal menunggu dikeluarkan karena sudah menang lelang yang ternyata hanya akal-akalan saja dari pelaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: